Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

MUSIK

Adi Arnawa Ajak Siswa SD-SMP Belajar Lagu Anak Berbahasa Bali

Gending Rare Peradah Badung Disuntik Rp30 Juta

BERI MOTIVASI: Saya satu penampil dalam acara Gending Rare, Peradah Badung Sada Suara bertempat di Gedung Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu, 15 Oktober 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung, membuka secara resmi acara Gending Rare Peradah Badung Sada Suara, dengan kategori peserta SD dan SMP yang diselenggarakan oleh Peradah Badung, bertempat di Gedung Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu, 15 Oktober 2023.

Turut hadir Ketua Peradah Badung Ida Bagus Mahendara Sada Prabhawa, Dewan Juri Ida Bagus Surya Kastawa, I Komang Sudana, Padma Wahini, beserta para orang tua murid.

Pada kesempatan tersebut, Adi Arnawa menyerahkan dana Kesra sebesar Rp30 juta yang diterima langsung oleh Ketua Peradah Badung Ida Bagus Mahendara Sada Prabhawa.

Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan lomba Gending Rare.

Di samping dalam rangka memberikan ruang kepada anak-anak juga mengembangkan bakat seni, olah vokal, maupun melestarikan terhadap seni olah vokal khususnya lagu-lagu Bali.

Pihaknya sangat berbangga, dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta dengan jumlah sangat banyak.

Ini membuktikan bahwa semangat dari pada anak-anak semua dalam melestarikan lagu-lagu Bali sangat luar biasa.

Adi Arnawa juga mengajak kepada para generasi muda untuk tetap semangat, berlatih, belajar terutamanya kepada para orang tua murid agar tetap memberikan motivasi kepada anak-anaknya.

Ditekankan juga, berkenaan dengan lomba Gending Rare ini, tidak sekedar hanya ingin melestarikan seni vokal lagu-lagu Bali, tetapi bagaimana dalam rangka mendorong keseimbangan otak kanan dan kiri anak-anak didik.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh  Peradah Badung sudah ikut berperan dalam hal ini. Saya kira ini sudah sewajarnya sebuah organisasi yang berbasis Hindu ini memang secara bersama-sama menjadi mitra pemerintah dalam rangka menjaga kelestarian lagu-lagu Bali,”  jelasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Padma Wahini dalam laporanya mengucapkan selamat datang di acara lomba menyanyi Gending Rare Peradah Badung Sada Suara di Gedung Kertha Gosana Puspem Badung.

“Kami dari panitia acara mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah mensupport kegiatan Gending Rare yang dilaksanakan pada hari ini. Besar harapan kami, semoga melalui Gending Rare Peradah Badung dan Sada Suara ini dapat meningkatkan kualitas SDM, memberikan kesempatan dan pengalaman khususnya di bidang tarik suara kepada generasi atau adik-adik yang kami cintai dan banggakan,“ ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!