Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Dukung KTT AIS, Dishub Denpasar-Polri Bangun Sinergitas

KERJA SAMA: Dinas Perhubungan Kota Denpasar berkoordinasi terkait percepatan integrasi CCTV antara Dishub dan Smartcity Polri yang ada di Polda Bali maupun Polresta Denpasar, di Gedung ATCS Denpasar, Kamis, 5 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS), Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar melaksanakan kegiatan koordinasi dan percepatan integrasi CCTV antara Dishub dan Smartcity Polri yang ada di Polda Bali maupun Polresta Denpasar, di Gedung ATCS Denpasar, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan dalam kesempatan tersebut menjelaskan, KTT AIS Forum merupakan kegiatan Internasional yang diadakan untuk menguatkan peran AIS sebagai platform gotong royong dalam mendorong agenda masa depan tata kelola laut global.

Karenanya, diperlukan upaya pengamanan dan ketertiban dari pihak Dishub dan Polri untuk kesuksesan pelaksanaan forum ini.

Integrasi CCTV Antara Dishub dan Smartcity Polri yang berada di Polda maupun Polresta diterjunkan agar acara bisa berjalan kondusif

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mengantisipasi dampak kemacetan dari adanya KTT AIS 2023, maka dilakukan koordinasi antara Dishub Kota Denpasar bersama Dishub Kabupaten Badung dan Gianyar terkait pengaturan lalu lintas serta keterlibatan polri agar jalannya kegiatan bisa kondusif dan sukses.

“Kita berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Badung dan Gianyar untuk meminimalisir dampak kemacetan, maka perlunya kerjasama dengan polri terkait pengaturan lalu lintas agar berjalan lancar dan tertib demi sukses nya acara KTT AIS ini,” ungkapnya.

Kesuksesan dari KTT ini akan berdampak pada sektor pariwisata karena bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bali.

Oleh karena itu pihak Dishub berharap masyarakat juga turut berperan dalam mensukseskan acara KTT AIS ini dengan ikut menjaga situasi dan keamanan berlalu lintas.

“Kami mengajak semua pihak agar ikut andil dalam mensukseskan KTT AIS yang berlangsung di Bali ini, sehingga muaranya mampu mempromosikan Bali sebagai destinasi kelas dunia yang nyaman bagi wisatawan,” ujarnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!