Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Gelar Career Days 2 Tahun 2023, 200 Lowongan Tersedia bagi Alumni

PELUANG KERJA: Unud melalui Unit Pengembangan Karier dan Alumni (UPKA) persembahkan  Udayana Career Days (UCD) 2 tahun 2023 di Aula Nusantara Gedung Agrokomplek Kampus Unud Sudirman Denpasar, Jumat, 22 September 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Universitas Udayana (Unud) melalui Unit Pengembangan Karier dan Alumni (UPKA) selenggarakan Udayana Career Days (UCD) 2 tahun 2023, bertempat di Aula Nusantara Gedung Agrokomplek Kampus Unud Sudirman Denpasar, Jumat, 22 September 2023.

UCD ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 22-23 September 2023 dan dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Unud Drs. I Ketut Kartika.

Ketua UPKA Unud Dr. Kadek Dwita Apriani, S.Sos., M.I.P menyampaikan, penyelenggaraan UCD ini tetap dengan semangat bahwa Udayana berkomitmen memberi kontribusi kepada masyarakat terutama masyarakat Bali, dalam hal ini UPKA membuka kesempatan bagi seluruh alumni Unud untuk bertemu dengan industri.

Kegiatan ini tidak  hanya terpusat bagi alumni Unud saja, akan tetapi juga dibuka kepada publik atau kepada lulusan-lulusan dari berbagai kampus di Bali untuk dapat mengakses pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan mitra.

Selain itu, Unud juga berkomitmen membantu pemerintah dalam hal mengurangi angka pengangguran terdidik terutama di provinsi Bali, lalu mempertemukan industri dan dunia pendidikan serta memperkenalkan kualitas lulusan di Unud kepada industri yang berkenan untuk bergabung kepada UCD kali ini.

Jumlah perusahaan yang terdaftar dalam UCD-2 ini sebanyak sembilan perusahaan dari berbagai sektor industri, baik dari industri hospitality, IT dan teknologi, perbankkan dan keuangan, maupun pariwisata.

Kegiatan ini merupakan kegiatan reguler tahunan yang dilakukan UPKA dan diperkirakan peserta yang akan hadir dalam dua hari sebanyak 1.000 orang dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 200 lowongan.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini meliputi pengenalan perusahaan, para peserta dapat menaruh CV langsung dan beberapa perusahaan ada yang menyelenggarakan interview langsung kepada kandidatnya.

Salah satu perwakilan Perusahaan Mitra yaitu PT. Bank CIMB Niaga Tbk, M Yoga Yudhistira (HR Partner Area Head indonesia Timur dan Sumatra) dalam kesempatan ini menyampaikan, dalam persaingan karier dan industri yang terus berkembang, menemukan jalur yang tepat bisa menjadi sebuah tantangan.

Career Expo bukan sekedar acara tetapi sebagai wadah yang memandu dalam melewati segala tantangan dan membantu para lulusan dan calon lulusan menemukan passion, tujuan dan peluang yang menanti.

Ini juga menjadi wadah dimana para lulusan dan calon lulusan agar dapat terhubung dengan kita para professional dan perusahaan-perusahaan dalam memberikan berbagai peluang karier sesuai apresiasi, dan UCD ini memiliki suatu yang sangat berharga untuk ditawarkan kepada mereka yang ingin berkembang.

Sementara itu Rektor Unud yang dalam kesempatan ini diwakili Kepala Biro Kemahasiswaan Unud menyampaikan, UCD yang diselenggarakan untuk ke-2 kalinya di tahun 2023 ini  diharapkan agar Unud tidak hanyak mencetak dan mencerdaskan masyarakat, tetapi juga ingin berkontribusi kepada masyarakat khususnya di Bali.

“Saya yakin ini merupakan suatu proses yang sangat baik dalam mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan yang ikut dalam UCD ini,” tandasnya.

Harapannya dengan kehadiran berbagai perusahaan ini, diharapkan kepada lulusan mupun masyarakat Bali dapat menggunakan waktu dan peluang yang sangat besar tersebut dengan sebaik-baiknya.

UPKA dalam hal ini menjembati lulusan Universitas Udayana untuk sesegera mungkin mendapatkan pekerjaan, salah satu caranya melalui kegiatan UCD.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan berjalan searah dengan kebijakan-kebijakan dari Kemendikbudristek. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!