Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sakura Raih Juara 2 dalam Lomba Essay PMR Tingkat Wira Se-Bali oleh ITEKES Bali

MENGAGUMKAN – Siswi  SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) atas nama Ni Putu Pande Indi Arthari dari kelas XII MIPA 1, berhasil meraih juara 2 dalam lomba essay PMR (Palang Merah Remaja) tingkat Wira se-Bali tahun 2023. 

 

BADUNG, Balipolitika.com – Ni Putu Pande Indi Arthari (kelas XII MIPA 1), siswi dari SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Essay PMR Tingkat Wira Se-Bali yang diadakan oleh KSR-PMI unit ITEKES Bali pada tanggal 2-3 September 2023.

Lomba Essay PMR Tingkat Wira Se-Bali yang diadakan oleh KSR-PMI unit ITEKES Bali pada tanggal 2-3 September 2023. Lomba ini diselenggarakan agar dapat membangun sifat kritis dan mengasah gagasan para generasi muda yang dituangkan lewat tulisan serta meningkatkan rasa solindaritas kerja sama antar tim.

Peserta lomba ini diikuti oleh berbagai sekolah di Provinsi Bali.

Pada lomba PMR oleh ITEKES Bali  terdapat 4 cabang lomba yang dimana Sakura  mengirimkan 2 tim lomba Pertolongan Pertama (PP) dan 1 TIM lomba essay.  Pembina dari PMR Sakura ini adalah Ni Kadek Suwandewi, S.Pd yang kerap disapa bu Suwan.

Tidak ada kesulitan dalam persiapan perlombaan ini, ia hanya membaca buku-buku terkait PMR. Sakura juga tidak luput untuk memberikan dukungan dari segi konsumsi dan juga support penuh dari guru pembina PMR yaitu Ibu Suwan. PMR Sakura juga sempat memenangkan lomba Podcast PMI sebagai juara 1 Lomba Podcast PMI Provinsi Bali tingkat Wira.

“Sangat senang dan bersyukur karena ini lomba individu pertama saya di PMR setelah sebelumnya hanya mengikuti lomba bertim,” ucap Pande Indi Arthari.

“Teruntuk teman-teman PMR Wira yang masih ragu untuk ikut lomba dan masih ada dalam proses, jangan lupa agar tetap berjuang dan jangan patah semangat, serta selalu bersyukur.  Jangan lupa untuk bergabung di Ekstrakurikuler PMR Wira Sakura,” tutur Pande Indi Arthari (Angel, Ayu – JCo)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!