Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupKuliner

Resto Milenial Termegah Wik Wek Wok Diserbu Gen Z dan Milenial, Cuma Rp 25 Ribu Bisa Nikmatin Hidangan Citarasa Bintang Lima, Cozy Banget Buat Hangout

DENPASAR, Balipolitika.com – Resto Milenial Wik Wek Wok, satu Resto Hangout Termegah di Kota Denpasar yang beralamat di Gedung AMD Center, di Jalan Letda Tantular Nomor 1 Renon Denpasar yang baru resmi dibuka pada Jumat, 1 September 2023 mencatatkan rekor spektakuler dengan langsung diserbu pengunjung setiap harinya sejak dibuka.

Setiap harinya sejak dibuka, Resto yang dikelola dua anak muda Gen Z yakni Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (Junk Kesawa), Anak Agung Ngurah Kresnaningrat Daneswara (Junk Kresna) selalu ramai pengunjung.

Antrean pengunjung yang mayoritas dari generasi milenial dan Gen Z, para mahasiswa hingga pelajar ini pun tampak mengular, sepertinya mereka tidak sabar merasakan suasana nyaman dan cozy dari Resto yang menawarkan hidangan dengan citarasa berkelas bintang lima tapi harganya murah meriah (murmer) ala kaki lima, harganya ramah untuk pelajar sehingga tidak perlu pusing kantong jebol.

Makan minum enak ditemani wifi gratis, suasana yang cozy banget dengan layanan ramah berkelas khas bintang lima mulai dari Rp 25 ribu di dalam gedung AMD Center yang mewah dan megah, tentu tidak ada duanya di Kota Denpasar.

So pasti jadi pilihan hangout yang sangat menarik di Ibukota Provinsi Bali, apalagi tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau dengan parkir luas dan nyaman. Jadi sangat cocok bagi kebutuhan gen Z dan milenial untuk bisa hangout murmer tapi berkelas bersama teman, cocok juga untuk acara gathering dan lainnya.

Beberapa mahasiswa kampus terkenal di Bali blak-blakan menyebut “Gurih Enak Banget mau balik lagi dan ngak buat kantong jebol, harganya sangat terjangkau.”

Bagi yang kepo ingin melihat suasana dan tampilan resto serta menu-menunya bisa dibuka di media sosialnya di Instagram Wik Wek Wok Bali https://instagram.com/wikwekwok.bali?igshid=MzRlODBiNWFlZA==.

Sebelumnya Resto Milenial Wik Wek Wok yang beralamat di Gedung AMD Center, di Jalan Letda Tantular Nomor 1 Renon Denpasar ini telah di-plaspas atau diupacarai secara Hindu pada tanggal 27 Agustus 2023 untuk menghadirkan vibrasi positif Taksu Bali.

Wik Wek Wok dibuka dan diresmikan bersama-sama founder AMD Center Agung Manik Danendra (AMD), Tokoh Milenial Bali yang juga Senator/Anggota DPD RI dari Bali Arya Wedakarna (AWK), Ketua PHDI Kota Denpasar Made Arka, para anak muda owner Wik Wek Wok diantaranya Anak Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (Junk Kesawa), Anak Agung Ngurah Kresnaningrat Daneswara (Junk Kresna) para partner Yudha Valdes Marthinus dan Erwin, Puteri Indonesia Bali 2023 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati (Jung Nanda), Pesemetonan Puri Tegal Denpasar Pemecutan serta para undangan lainnya.

Turut hadir pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana yang memberi support para pebisnis muda Bali. Peresmian juga dimerihkan penampilan barong singa dan tari hanoman. Pada saat peresmian juga didoakan oleh Ketua PHDI Kota Denpasar.

Wik Wek Wok adalah Resto milenial gaul, menawarkan konsep hangout tidak hanya tempat nongkrong juga bisa melakukan kegiatan pro kampus menjadikan milenial dan gen Z sebagai sumber inspirasi kemajuan daerah.

Ngobar Kerpok (ngopi bareng sambil kerja kelompok) menyajikan pilihan menu bervariasi & sederhana dengan harga mumer (murah meriah) dan tentu rasa bintang lima dengan harga kantong pelajar nih. Nggak kerasa deh hanya uang recehan bisa makan menu bintang lima. So yang punya kartu mahasiswa ada spesial harga juga.

Diimbangi dengan team yang sudah berpengalaman dan profesional dalam bidangnya, Wik Wek Wok juga mengusung konsep Resto Live Cooking di mana masakan bisa dilihat langsung oleh pemesan dengan perpaduan menu makanan Chinese & Eroupean menyajikan rasa yang berbeda. Tentunya Indonesia Food tersedia, ngobar ngopi bareng so pasti.

Kapasitas Resto bisa memenuhi untuk 150 orang dan disediakan meeting room di lantai dua yang bisa dipergunakan untuk acara gathering seperti syukuran keluarga, perayaan ulang tahun dan juga bisa sebagai meeting room rapat-rapat perusahaan. Banyak lagi yang bisa ditawarkan di Resto Wik Wek Wok, Resto milenial yang menjadi tempat pilihan hangout kelas bintang lima tapi harga murah meriah alias murmer ala harga kaki lima.

Para tokoh dan undangan serta pengunjung yang hadir dalam acara peresmian Resto Milenial Wik Wek Wok juga mengaku sangat terkesan dan merasa nyaman banget dengan suasana resto hingga hidangan yang disajikan.
Resto Milenial Wik Wek Wok menjadi tempat nongkrong yang asyik dengan suasana yang “cozy banget”, kekinian, dengan fasilitas lengkap serta dimanjakan dengan makanan dan minuman lezat namun tetap tidak bikin kantong jebol.

Salah satu owner Rumah Makan/Resto Milenial Wik Wek Wok, Agung Ngurah Kesawa Putra Daneswara (Junk Kesawa) didampingi Anak Agung Ngurah Kresnaningrat Daneswara (Junk Kresna) menjelaskan rumah makan/resto ini yang memang khusus menyasar anak muda milenial dan gen Z dengan harga makanannya yang murah, namun dengan cita rasa hotel bintang lima.

“Dalam artian rasanya seperti hotel bintang 5, tapi harganya terjangkau dan konsep sendiri pun di sini working space, jadi di sana sudah ada colokan banyak, bisa main laptop, bisa kerja kelompok, ngerjain tugas kampus dan sebagainya. Internet wifi gratis, di sini pun juga sudah siap coffee, live musik, jadi bisa santai-santai di sini, nongkrong dengan teman-teman, jadi milenial banget,” papar putra dari Agung Manik Danendra (AMD).

Selain itu juga disediakan fasilitas di lantai dua berupa VIP Room, meeting room, pengunjung juga bisa mengadakan gathering acara syukuran, arisan, ulang tahun dan sebagainya tentunya dengan berbagai promo menarik.

Harganya yang ditawarkan oleh Wik Wek Wok sangat ramah dikantong. Mulai dari 25 ribu rupiah saja para pengunjung sudah bisa menikmati makanan kelas bintang lima. “Harganya mulai dari IDR. 25.000 sampai sekitar IDR. 50.000. Di sini pun ada menu yang namanya itu Wok Special. Jadi ada nasi goreng, mi goreng, kuetiaw, di mana itu toping-toping kita bisa milih-milih sendiri. Itu terjangkau sekali, harganya sekitar IDR. 30.000,” terang Junk Kesawa.

Dalam masa opening ini, Wik Wek Wok menyediakan banyak promo lainnya bagi para pengunjung. Dari tanggal 1 sampai tanggal 3 September ada diskon 25 persen. Kemudian ada promo juga di tanggal 4 sampai tanggal 10 September, seperti untuk makanannya diskon beli satu gratis satu.

Puteri Indonesia Bali 2023 Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati (Jung Nanda) yang turut hadir saat pembukaan dan peresmian Resto Milenial Wik Wek Wok ini mengaku terkesan dengan resto ini. Dia mengatakan resto ini sangat cocok untuk kaum milenial dan Gen Z mengingat tempatnya yang sangat cozy. Selain itu harga makanannya juga ramah dikantong, namun tetap menyajikan kualitas bintang lima.

“Pertama kali datang ke sini jujur kemarin sudah sempat lewat kan ya, apa nih kok kayaknya keren nih tempatnya, begitu datang ke sini ternyata cozy banget, cocok buat kaum milenial, Gen Z yang mau nongkrong di sini. Terus makannya di sini enggak cuma Chinese ya, ada Euro juga. Jadi ya harganya cocoklah buat di kantong milenial, tapi tetap kualitasnya bintang 5,” kata Jung Nanda yang mewakili Bali sebagai Puteri Indonesia Bali 2023 dalam grand final Puteri Indonesia 2023 belum lama ini serta berhasil menyabet penghargaan sebagai Puteri Busana Tradisional Terbaik.

Dengan penuh keyakinan, Jung Nanda merekomendasikan Resto Milenial Wik Wek Wok ini kepada kaum milenial dan Gen Z yang ingin membuat tugas atau kegiatan perkuliahan lainnya, mengingat disediakannya working space dengan fasilitas free internet. Apalagi juga banyak event menarik hingga ada live musik.

“Untuk teman-teman milenial dan juga Gen Z, buat kalian sekarang kan lagi zaman nih work from coffee, kalian juga bisa work from resto. Jadi di sini ada working space, ada meeting room dan juga cocok banget buat teman-teman yang pecinta kopi, karena ada menu kopinya juga. Jadi yang mau nugas yang mau meeting sama teman-temannya bisa banget buat kerjain tugas di sini,” ajaknya.

Salah satu partner Resto Millenial Wik Wek Wok, Yudha Valdes Mathinus menambahkan bahwa Wik Wek Wok ini merupakan brand sendiri atau brand lokal yang benar-benar original dari tim dan outlet pertama berlokasi di Gedung AMD Center, di Jalan Letda Tantular Nomor 1 Renon Denpasar.

Resto Millenial Wik Wek Wok ini mencoba mengedepankan satu konsep yang bisa dibilang cukup baru. Jadi para pengunjung bisa memilih variasi menu paket yang mereka suka.

Di resto ini setiap akhir pekan juga nantinya akan ada semacam angkringan yang dimeriahkan oleh penampilan band-band dan stand up comedy yang tentunya akan membuat suasana para pengunjung lebih hidup lagi.

Sementara itu Founder AMD Center Agung Manik Danendra (AMD) menjelaskan bahwa Resto Wik Wek Wok ini mengambil konsep rumah makan yang lebih mengedepankan konsep hangout yang tentunya digemari oleh kaum millenial. Resto ini dikelola oleh anak-anak millenial yakni Junk Kesawa dan Junk Krisna yang dibantu oleh konsultan-konsultan profesional yaitu Yudha Valdes Marthinus dan Erwin.

“Jadi orang bisa kumpul, orang bisa ngopi sambil beraktivitas. Artinya kegiatan-kegiatan yang anak-anak milenial itu, kegiatan kampus maupun pembelajaran bisa dilakukan di situ dengan konsep yang kita tawarkan seperti ini,” ungkap Tokoh Milenial Bali bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn., dan tokoh sentral Puri Tegal Denpasar Pemecutan ini.

Apresiasi juga datang dari Ketua PHDI Kota Denpasar Made Arka yang mengatakan dirinya datang atas undangan Agung Manik Danendra (AMD). Tujuannya adalah untuk mendoakan agar resto yang dibangun AMD berjalan lancar dan sukses serta memberikan dukungan kepada anak-anak muda yang mulai merintis usaha.

Aura di sekitar resto juga sangat positif, selain juga tempatnya yang nyaman dan fasilitasnya yang memadai. Pihaknya pun yakin Resto Milenial Wik Wek Wok ini akan menjadi Resto legendaris yang bisa diwariskan hingga anak cucu.

“Jadi kami sangat berharap mudah-mudahan resto yang dibangun oleh AMD hari ini bisa betul-betul terus berjalan dan sampai nanti mungkin punya cucu ya, bisa terus menjadi ikon walaupun namanya agak unik gitu ya Wik Wek Wok, itu artinya kita betul-betul memberikan support dan saya berharap sekali lagi mudah-mudahan resto ini menjadi legendaris,” katanya mendoakan.

Sementara itu Tokoh Milenial Bali yang juga Senator/Anggota DPD RI dari Bali Arya Wedakarna (AWK) yang hadir dan sempat berkeliling resto juga mengaku terkesan dengan Resto Milenial Wik Wek Wok ini.

AWK menyebut apa yang ditawarkan di Resto ini beyond my expectation, mengejutkan atau di luar ekspektasi dengan layakan berkelas dibandingkan harga ramah di kantong yang ditawarkan. Jadi benar-benar cita rasa dan kelas bintang lima dengan harga kaki lima. So pasti murmer-lah murah meriah.

“Saya merasa beyond my expectation ya, karena sangat sulit mencari tempat yang strategis di Kota Denpasar,” kata AWK.

AWK juga memberikan apresiasinya kepada Agung Manik Danendra AMD dengan AMD Center-nya yang sudah membangun resto Wik Wek Wok ini menjadi salah satu tempat alternatif bagi generasi muda untuk menghabiskan waktu sambil mengerjakan tugas atau hanya sekedar kumpul-kumpul.

Resto Wik Wek Wok ini nantinya diharapkan bisa menjamah pasar seluruh Indonesia, dan khususnya di seluruh Bali, mengingat konsepnya yang sangat bagus dan yang terpenting adalah harganya yang masuk akal, murah meriah untuk kalangan milenial dan Gen Z.

Maka tidak heran baru dibuka Resto Wik Wek Wok ini langsung diserbu pengunjung dari berbagai kalangan tidak hanya milenial dan gen Z namun sejumlah tokoh Bali juga tampak menikmati hidangan di Resto di bawah AMD Center ini.

Beberapa pengunjung menyampaikan hidangan sangat lezat dan pastinya bikin balik lagi, termasuk Udi Prayudi mantan Komisioner KPU Bali yang menyebut makanannya enak banget.

Begitu I Wayan Sumerta Ketua Umum Yayasan Katrisma langsung menyebut tanpa basa basi “Sangat enak pas dan harga terjangkau banget.”

Para pelajar dan mahasiswa di Kota Denpasar juga mengaku tidak salah pilih mencoba makanan di Resto Wik Wek Wok. “Pokoknya puas deh, punya duit 30 ribuan bisa makan enak dan nongkrong lama. Jadi pengen sering-sering kesini deh,” kata salah satu pelajar sekolah ternama di Denpasar. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!