Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jadi Keynote Speaker, Adi Arnawa Buka FGD Pariwisata

SAMBUT BAIK: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara Focus Group Discussion, di Hotel Dream Of Aventus Kuta, Kecamatan Kuta, Jumat, 25 Agustus 2023.

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara Focus Group Discussion (FGD), Jumat, 25 Agustus 2023 di Hotel Dream Of Aventus Kuta, Kecamatan Kuta.

FGD yang mengambil tema “Tantangan dan Peluang Pariwisata Kabupaten Badung Masa Kini dan Masa Mendatang” ini turut dihadiri Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung Ida Bagus Namarupa, Kepala OPD terkait di Lingkup kabupaten Badung, Kadin Kabupaten Badung, dan undangan lainnya.

Sekda Adi Arnawa seusai acara mengungkapkan, FGD yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Badung bekerjasama dengan BPPD Badung untuk mendiskusikan permasalahan yang harus disiapkan ke depan untuk menjaga pariwisata di Badung.

“Saya kira FGD ini sangat luar biasa dan saya selaku pemerintah menyambut baik dan berharap nanti terutama Kadisparda dan BPPD untuk tetap melakukan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan karena bagaimana pun juga FGD ini juga kesempatan kita untuk diskusi. Karena bagaimana pun juga kita mempunyai tugas yang sangat berat untuk menjaga pariwisata berkelanjutan. Inilah tantangan kita yang harus disikapi dengan cara sebisa mungkin kita lakukan perbaikan-perbaikan, dan saya sangat menunggu daripada asosiasi pariwisata, pelaku pariwisata untuk menyampaikan rekomendasinya terutama untuk menghadapi tantangan dalam membangun pariwisata yang bersifat berkelanjutan,” katanya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung Ida Bagus Namarupa menyampaikan terselenggaranya kegiatan ini guna untuk mendapatkan solusi-solusi dari para pelaku pariwisata yang sudah hadir dalam diskusi ini untuk diminta pemikirannya dalam membangun pariwisata Badung karena orang-orang yang hadir adalah orang yang berpengalaman dan sudah ahli di bidangnya masing-masing, khususnya mengenai pariwisata. (*/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!