Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Hot, I Made Sutama Lamar Rekomendasi PDI Perjuangan

Incar Posisi Wakil Bupati Badung

BIROKRAT TULEN: Sosok Kepala Badan Pendapatan atau Sedahan Agung Kabupaten Badung periode 2017-2021, I Made Sutama. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Persaingan perebutan rekomendasi internal PDI Perjuangan menyongsong Pilkada Badung 2024 semakin panas. 

Apa yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. Minggu, 28 April 2024 benar-benar terjadi.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Eks birokrat segudang pengalaman, I Made Sutama, S.H., M.H. menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Badung ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Rabu, 8 Mei 2024 siang. 

Masuknya nama sosok kharismatik kelahiran Badung, 31 Desember 1962 itu walhasil berpeluang menggoyang peluang Bakal Calon Wakil Bupati Badung lain yang terlebih dahulu tampil ke permukaan, yakni I Putu Parwata, I Nyoman Satria, I Putu Alit Yandinata, dan I Made Bima Nata.

Pasalnya, I Made Sutama hadir berbekal rekam jejak karier yang mentereng. 

Suami Ni Made Dartini, S.H. itu tercatat sukses memegang jabatan strategis kala masih berstatus Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Badung. 

“Untuk pendaftaran saya download lewat online dan untuk pengembalian formulir langsung tiang serahkan hari ini (Rabu, 8 Mei 2024, red) ke DPC PDI Perjuangan Badung,” ucap Kepala Badan Pendapatan atau Sedahan Agung Kabupaten Badung periode 2017-2021 itu melalui sambungan telepon seluler, Rabu, 8 Mei 2024 siang. 

Terkait pilihan melamar rekomendasi ke PDI Perjuangan, I Made Sutama menjelaskan sejumlah alasan, teruma bahwa PDI Perjuangan terbuka lewat penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. 

“Di samping itu juga, saya berterima kasih Pak Giri Prasta selaku Ketua DPC PDI Perjuangan telah memberikan kesempatan kepada kami untuk ikut berproses di DPC PDI Perjuangan dalam kaitan dengan penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Artinya PDI Perjuangan terbuka dan siapa pun boleh mendaftar,” ungkap I Made Sutama. 

Ketua Paiketan Arya Wang Bang Pinatih wewidangan Kuta yang mencakup wilayah Kecamatan Kuta Selatan Kuta, dan Kuta Utara itu menambahkan dirinya juga mendapatkan formasi dari Ketua PAC PDI Perjuangan Kuta Selatan, I Wayan Sugita Putra, S.E., M.A.P.

“Saya diperintah untuk mendaftar sekaligus memenuhi aspirasi dan permintaan dari masyarakat. Saya pribadi juga mempunyai keinginan untuk mendaftar, ikut berproses dalam penjaringan sebagai bakal calon di PDI Perjuangan Kabupaten Badung. Jadi gayung bersambut,” tegas I Made Sutama.

I Made Sutama jelas bukan sosok kaleng-kaleng lantaran dibekali rekam jejak karier yang mentereng. 

Jabatan prestisius ini antara lain Kepala Badan Pendapatan atau Sedahan Agung Kabupaten Badung periode 2017-2021; Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Satu Pintu Kabupaten Badung periode 2013-2017; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung periode 2006-2013; Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung periode 2004-2006; Pj Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Badung periode 2002-2004; Kepala Sub Bagian Perlengkapan Rumah Tangga pada Bagian Umum Setda Kabupaten Badung periode 1995-2002; Pegawai Negeri Sipil pada Bagian Umum Setda Kabupaten Badung periode 1993-1994; dan Tenaga Honorer atau THL pada Bagian Umum Setda Kabupaten Badung periode 1983-1992. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!