Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Kembalikan Citra Positif Polri, Polda Bali Dekatkan Diri dengan Rakyat

SYUKURAN: Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu, 1 Juli 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kapolda Bali,  Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan totalitas seluruh Personel Polda Bali dan jajaran dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Hal tersebut diucapkan jenderal bintang dua itu dalam acara syukuran serangkaian Hari Bhayangkara ke-77 yang dihadiri oleh Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI, Sonny Aprianto, dan undangan lainnya.

Kegiatan syukuran itu dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu, 1 Juli 2023 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang berbagai perlombaan yang telah digelar Polda Bali dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77.

Kapolda Bali dalam sambutannya mengatakan untuk mengisi peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Bali dan jajaran melaksanakan rangkaian kegiatan bulan bakti Polri Presisi selama sebulan.

“Ini melibatkan unsur pemerintah daerah, TNI, stakeholder terkait, serta seluruh elemen masyarakat,” ucapnya sembari menyebut rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Berbagai kegiatan sosial telah kita laksanakan seperti kegiatan Anjangsana, Bakti sosial religi,” tambahnya sembari mengatakan, penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti kesehatan, Bantuan bedah rumah, nantuan penyediaan air bersih, kurban presisi, serta olahraga bersama. Polda Bali juga melaksanakan berbagai jenis perlombaan menarik seperti lomba menembak, lomba bela diri, fun run, lomba bola voli, lomba konten kreatif Polri, serta pasar rakyat dan pasar UMKM.

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra juga mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Bali tetap terjaga dan kondusif.

Berkat kerja sama berbagai pihak, Polda Bali dapat melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan berskala nasional maupun internasional.

Ungkapnya kesuksesan ini tidak akan dapat diraih tanpa dukungan dan kerja sama antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat lainnya.

“Sehingga setiap legiatan pengamanan yang kami laksanakan berlangsung aman, tertib dan tidak menemui kendala atau terjadi gangguan. Hal ini juga secara tidak langsung telah mengangkat citra Bali sebagai destinasi pariwisata dunia yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolda Bali. (sul/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!