Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Bangga 4 Emas 1 Perak SEA Games Kamboja 2023, Kode Jaya Negara Cairkan Bonus?

PUJIAN SAJA?: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berfoto bersama para atlet muda berbakat di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat, 26 Mei 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Sekadar pujian saja tentu tidak cukup bagi para atlet perah medali di SEA Games 2023 Kamboja.

Sadar akan hal itu, Institut STIAMI Jakarta memberi teladan yang patut dicontoh. Atlet Taekwondo Nicholas Armanto yang menyumbang medali perak Sea Games 2023 lalu memperoleh beasiswa dari Institut STIAMI pada Kamis, 25 Mei 2023 di Gedung Balai Samudera, Jl. Boulevard Barat No.1 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nicholas Armanto mendapat beasiswa kuliah gratis hingga lulus untuk jenjang Strata 1 alias S1.

Jika medali perak saja mendapat keistimewaan demikian, bagaimana dengan medali emas?

Pertanyaan ini layak disodorkan kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Tak cukup hanya perasaan bangga semata.

“Kami bangga atlet Denpasar mampu meraih prestasi di Kamboja dengan perolehan medali 4  emas dan 1 perak. Kita tidak pernah berhenti melaksanakan pembinaan dan juga memberikan ruang kepada para atlet Denpasar dan kami bangga dengan atlet-atlet Denpasar,” ungkapnya saat membuka Walikota Cup XIII Tahun 2023 ditandai pemukulan gong, Jumat, 26 Mei 2023 di GOR Lila Bhuana Denpasar.

46 cabang olahraga (cabor) terlibat dalam agenda penjaringan atlet muda berbakat ini. Event bertema “Melalui Walikota Cup XIII Tahun 2023, Kita Jaring Atlet Muda Berbakat Kota Denpasar” ini berlangsung Mei hingga 30 Juni 2023 mendatang. 

Jaya Negara mengatakan ajang ini bertujuan untuk pembinaan cabor dan meningkatkan prestasi atlet Denpasar hingga mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa seperti di SEA Games Kamboja 2023. 

Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa berharap semua cabor ikut serta dalam Walikota Cup Tahun 2023. “Kita serahkan kepada cabor untuk melakukan pembinaan dan pembibitan para atlet untuk persiapan ajang-ajang olahraga yang lebih tinggi nantinya,” tutupnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!