Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Triwulan 1 2023, BPD Bali Salurkan KUR Rp617 Miliar untuk 4.991 Nasabah

STABILITAS HARGA: Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan Ni Ketut Lestari, Rabu, 17 Mei 2023.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Bank BPD Bali dukung stabilitas harga dan ketahanan pangan. Kendalikan inflasi, bank milik krama Bali tersebut menggelar pasar rakyat di Kabupaten Tabanan serangkaian HUT ke-61 BPD Bali, Rabu, 17 Mei 2023. 

Dirut Bank BPD Bali Nyoman Sudharma didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan Ni Ketut Lestari mengatakan BPD Bali fokus ke UMKM dan berkomitmen nyata pada ketahanan pangan dan pengendalian inflasi. 

BPD Bali juga mengucurkan KUR pertanian dan peternakan guna mendorong ketersediaan pangan berkualitas. BPD Bali fokus menyalurkan kredit ke sektor produksi, terutama pertanian dalam arti luas. 

Buktinya hingga April 2023, penyalurannya mencapai 46 persen dari target KUR 2023 sebesar Rp1,6 triliun. Tersalurkan Rp 617 miliar kepada 4.991 nasabah se-Bali.

Ditambahkan Sudharma, Bank BPD Bali pada 2023 juga meluncurkan program Kusuma (Kredit Usaha untuk Sejahtera Unggul dan Maju) untuk debitur KUR Kecil yang tidak dapat memperoleh KUR kembali dan selanjutnya diprospek menjadi debitur kredit komersial dengan plafon kredit menyesuaikan dengan kemampuan membayar (repayment capacity) debitur.

Ni Ketut Lestari menambahkan untuk cabang Tabanan, target KUR di 2023 mencapai Rp 278 miliar dan telah terealisasi 40 persen di April 2023.

Sektor KUR tertinggi di Tabanan menyasar pertanian dan peternakan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!