Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa FTP Unud Borong 6 Medali dari Universitas Brawijaya

PRESTASI: Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian meraih banyak prestasi dalam ajang perlombaan Agritech Research and Enterpreneurship Innovation (AGREETION) yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya pada dari bulan Februari – Maret 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian meraih banyak prestasi dalam ajang perlombaan Agritech Research and Enterpreneurship Innovation (AGREETION) yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya pada dari bulan Februari – Maret 2023.

Uniknya, 6 medali berasal dari mahasiswa yang berasal seluruh program studi yang ada di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian.

6 medali yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian terdiri dari 1 Gold medal yang diraih oleh Zulfa Hana Maulida, Hycintha Dinda Septiana Putri dan Angel Citra Ornella yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem.

Ketiganya meraih Gold Medals International Biotechnology Application.

Bronze medal berhasil diraih oleh Made Agus Toni Saputra dari Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem dengan timnya I Kadek Restu Ardijaya dan Made Hari Hastagina dari Fakultas Teknik yang meraih Bronze Medals Machine Design Competition Agricultural Engineering.

Selain itu Bronze Medals International Poster Design Competition Food and Beverage Juga diraih oleh I Made Andika Yasa Pramana dari Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem.

Selain Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian juga meraih medali dalam perlombaan ini.

Dalam kategori International Research Innovation in Green Agroindustry and Bio-economy: Scientific Paper Competition, dan International Business Model Canvas Competition: Food and Beverage Category Ni Luh Ayu Ciptasari Dewi, Virginia Agnes dan Ni Luh Putu Krisna Angga Dewi mampu meraih bronze medal.

Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan juga mampu meraih bronze medal dalam kategori GREEN AGROINDUSTRY AND BIO-ECONOMY” INTERNATIONAL RESEARCH INNOVATION dengan ide Project Kopi Luwak Production: Ethical Concerns and the Potential for Artificial Production as a Sustainable Solution.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian ini.

Ia juga berharap semoga kedepannya mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang diraih.

Selain itu, ia juga berharap hal ini dapat merangsang mahasiswa lainnya untuk ikut berlomba dan menambah perolehan prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian guna meningkatkan kualitas mahasiswa lulusan yang dimiliki. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!