Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Kaya Raya Tapi Trotoar Jebol Tak Diperbaiki, ODGJ Patah Kaki Terjun ke Kali di Badung

ODGJ NYARIS TEWAS: Lokasi kejadian tempat Ni Luh ST (45 tahun) terperosok dan selanjutnya dievakuasi oleh warga dan polisi dari kali, Rabu, 6 September 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Seorang perempuan pengidap gangguan jiwa (ODGJ) berinisial Ni Luh ST (45 tahun) terjatuh ke kali karena trotoar di jembatan, kawasan Banjar Pande Desa Abiansemal, Badung, itu jebol dan tak kunjung diperbaiki.

Peristiwa miris di kabupaten terkaya di Bali ini terjadi Rabu, 6 September 2023 sekitar pukul 10.30 Wita.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Ni Luh ST nyaris tewas dalam peristiwa itu.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma, jalan di jembatan itu jebol dan sudah lama tidak diperbaiki.

Saat Ni Luh ST melintas, ia terjatuh. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Ni Luh ST berjalan sendirian dari arah timur menuju barat.

Dia melintas di trotoar, jalan bagian selatan. Setibanya di jembatan yang dalam kondisi jebol, wanita yang tinggal tak jauh dari TKP, tiba-tiba terjatuh ke dasar kali hingga menyebabkan kaki kanan patah dan luka-luka.

“Korban mengalami ODGJ dan sudah dibawa ke Puskesmas 1 Abiansemal karena patah tulang kaki,” bebernya Rabu, 6 September 2023.

Kapolsek Sudarma menjelaskan pihaknya sudah memagari kembali jalan jebol dengan police line, agar tidak ada korban lain yang berjatuhan.

“Jadi, korban jatuh di jalan jebol karena sudah lama tidak diperbaiki,” terangnya lagi.

Untuk itu pihak kepolisian berharap agar jalan jebol itu segera diperbaiki.

Sebab, apabila lobang di jembatan semakin melebar, nantinya akan terkikis di badan jalan.

“Sekiranya dapat di kordinasikan dengan camat abiansemal dan pemerintah daerah untuk segara jalan yg jebol tersebut dapat di perbaiki,” tutup Kompol Sudarma. (sat/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!