Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Gaet Puskesmas Kutsel, RS Unud Gelar Deteksi Dini Kanker Serviks

PEMERIKSAAN IVA: Pemerintah Kabupaten Badung melalui Puskesmas Kuta Selatan yang bekerjasama dengan RS UNUD menyelenggarakan layanan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) pada hari Rabu, 15 Februari 2023.

 

KUTA SELATAN, Balipolitika.com Pemerintah Kabupaten Badung melalui Puskesmas Kuta Selatan yang bekerjasama dengan RS UNUD menyelenggarakan layanan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dengan metode IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) pada hari Rabu, 15 Februari 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Puskesmas Pembantu Ungasan ini dihadiri oleh para ibu warga Ungasan yang sudah menikah ayau berusia 30 hingga 50 tahun.

Seluruhnya juga telah memenuhi syarat dan ketentuan sebelum pelaksanaan tindakan oleh bidan, dokter Obstetri dan Ginekologi, serta dokter muda. dr. I Gde Sastra Winata, M. Biomed., Sp.OG (K) selaku dokter Obsteri dan Ginekologi RS Unud.

Sang dokter sekaligus merupakan pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa test IVA merupakan pemeriksaan yang mudah, murah dan cepat untuk deteksi dini kanker serviks, sehingga jika ditemukan kelainan dapat ditangani lebih awal.

Dengan berlangsungnya kegiatan Pemeriksaan Kanker Serviks diharapkan masyarakat desa Ungasan, terutama bagi wanita pasca menikah dapat mengetahui secara dini kondisi kesehatan alat reproduksinya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!