Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FKP Unud Timba Ilmu di FPIK Universitas Brawijaya

KERJA SAMA: FKP Unud Kunjungan Benchmarking Pengelolaan Organisasi Mahasiswa dan Kewirausahaan di FPIK Universitas Brawijaya (UB)

 

MALANG, Balipolitika.com Organisasi mahasiswa (Ormawa) dan kewirausahaan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) ke FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) Universitas Brawijaya merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan capaian kinerja organisasi mahasiswa.

Kegiatan benchmarking ini dilaksanakan pada Senin, 5 Desember 2022 di Gedung FPIK Universitas Brawijaya, Malang.

Kunjungan ini diwakilkan oleh Pembina BEM FKP, Gede Surya Indrawan, S.Si., M.Si. dan Pembina kewirausahaan FKP, I Ketut Wija Negara, S.St.Pi., M.P. Pada pelaksanakan benchmarking diterima oleh Wakil Dekan 3 dan dosen-dosen pembina kemahasiswaan FPIK Universitas Brawijaya.

Kegiatan dibuka Dr. Eng Abu Bakar Sambah, S.Pi, MT. selaku WD 3 yang menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai peningkatan kerja sama antar fakultas, membantu indikator kinerja utama (IKU) fakultas, serta sharing pengelolaan organisasi dan kewirausahaan yang berkelanjutan.

Selanjutnya staf ahli kemahasiswaan menyampaikan materi pengelolaan organisasi dan kewirausahaan yang telah dilaksanakan di FPIK UB. Fakultas tersebut memiliki 18 organisasi dan ±7.000 mahasiswa aktif. 

Diskusi dilanjutkan dengan saling bertukar informasi akan pengelolaan ormawa dan kewirausahaan, dalam peningkatan mahasiswa perlu peran semua dosen serta mahasiswa yang berkomitmen meningkatkan keberhasilan prestasi mahasiswa.

Mahasiswa harus diberikan SOP pengelolaan yang baik dan tepat, agar dapat melaksanakan semua kegiatan sesuai tujuan capaian IKU Fakultas.

Semua kegiatan kemahasiswaan dilakukan secara terstruktur serta setiap pelaksanaan akan dilaporkan dalam bentuk video yang di-upload dalam YouTube.

Pada akhir sesi harapannya dalam benchmarking pengelolaan organisasi mahasiswa dan kewirausahaan dapat memberikan kinerja yang lebih terstruktur untuk organisasi di FKP Unud.

Karena dengan pengelolaan yang tepat akan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa sehingga nantinya dapat menjuari lomba-lomba nasional serta menumbuhkan minat kewirausahaan mahasiswa dan secara tidak langsung akan ikut menambah capaian IKU fakultas dan universitas terkait. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!