Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bangga Jadi Mahasiswa Agroindustri, Himatetri Gelar Bioma

SOLIDARITAS: Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (Himatetri) menyuntikkan rasa bangga kepada mahasiswa baru melalui kegiatan Bina Orientasi Mahasiswa (Bioma).

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian (Himatetri) menyuntikkan rasa bangga kepada mahasiswa baru melalui kegiatan Bina Orientasi Mahasiswa (Bioma).

Tak hanya melalui bidang akademik, tetapi juga lewat kreativitas dan solidaritas di lingkungan Program Studi.

Hal ini dilakukan guna mengubah sikap yang dulunya siswa menjadi mahasiswa seutuhnya.

Rangkaian kegiatan Bioma dimulai dari Sosialisasi Bioma pada 27 Agustus 2022, MELEKAT Bioma pada 18 September 2022 di Gedung JA FTP Unud, Hari Pertama dan Kedua Bioma pada 5-6 November 2022 di Auditorium Widya Sabha Mandala

Melalui Bina Orientasi Mahasiswa ini Himatetri membangun rasa kebanggaan menjadi mahasiswa agroindustri dengan semangat menuju masa depan cerah.

Pada kegiatan iniĀ  dikenalkan beberapa hal berkaitan dengan kehidupan kampus seperti laboratorium, himpunan mahasiswa, ditambah dengan beberapa penugasan seperti pembuatan PMW (Proposal Mahasiswa Wirausaha), dan melatih kreativitas mahasiswa baru dengan menampilkan pentas seni.

Agroindustri dikenalkan melalui talkshow dari pembicara, sehingga diharapkan setiap mahasiswa baru mengetahui lebih mendalam tentang Teknologi Industri Pertanian.

I Kadek Aditya Arimbawa, Ketua Himatetri mengatakan Bina Orientasi Mahasiswa juga merupakan wahana perkenalan awal antar mahasiswa sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antar sesama.

Solidaritas ini diyakini merupakan awal penyadaran sebagai seorang insan akademik yang memiliki tanggung jawab sosial seperti tertuang di Tri Dharma Perguruan Tinggi. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!