Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rayakan World Milk Day FKH Unud Adakan Kuliah Umum

Rayakan World Milk Day Tahun 2022, Minat Profesi Veterinary Holic Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Mengadakan Acara Kuliah Umum

 

JIMBARAN.Balipolitika.com– Merayakan Hari Susu Internasional atau World milk day, Minat Profesi Veterinary Holic (Vet Holic) mengadakan Kuliah Umum secara Virtual pada Hari Minggu (05/06), melalui Platform Webex. Kegiatan ini merupakan perayaan sekaligus program kerja minpro veterinary holic setiap tahunnya. Pada tahun ini menyungsung tema yaitu “The Importance of Milk as a Global Food In Environmental, Nutritional and Socio-Economic Terms”. Sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dan Masyarakat Umum.

Acara ini diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Bapak Drh. I Made Merdana, M.P, selaku Pembina Minat Profesi Veterinary Holic. Pembukaan Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic dilakukan secara hikmat dan sederhana, namun tidak mengurangi makna dari kegiatan Kuliah Umum 1 ini. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Bapak Dr. drh. Ida Bagus Nengah Swacita, M.P yang dimoderatori oleh Rini Asmayawati dengan topik pembahasannya yaitu “Peran Peternak Sapi Perah Serta Pandangan dari sisi Tenaga Kesehatan

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Dalam Penanganan PMK”. Kemudian dilanjutkan dengan games tebak gambar yang diikuti oleh seluruh peserta Kuliah Umum 1. Setelah games, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Bapak drh. Adhitya Candra Kusuma, M. Vet yang dimoderatori oleh Muhammad Alpaini dengan topik bahasan “Bersinergi Menjadi Dokter Hewan Serta Wirausahawan Yang Baik”.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic kali ini mengangkat tema yang tengah hangat dibicarakan oleh tenaga kesehatan hewan maupun seluruh masyarakat yang mempunyai ternak, yaitu penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau dikenal sebagai Foot and Mouth Disease, penyakit hewan menular yang menyerang ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan babi. Maka dari itu, dengan adanya Kuliah Umum 1 ini diharapkan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan maupun Masyarakat Umum mengetahui betapa bahayanya penyakit ini terhadap hewan ternak.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic ini diakhiri dengan penyampaian materi kedua oleh Bapak drh. Adhitya Candra Kusuma, M. Vet yang dimoderatori oleh Muhammad Alpaini dengan topik bahasan “Bersinergi Menjadi Dokter Hewan Serta Wirausahawan Yang Baik”, dengan penyerahan sertifikat pembicara secara simbolis oleh pihak panitia kuliah umum 1 minat profesi veterinary holic. Setelah penyerahan sertifikat, dilanjutkan dengan pembacaan media partner yang telah bersedia membantu dalam menyukseskan kegiatan kuliah umum 1 ini. Acara Kuliah Umum 1 ditutup dengan foto bersama seluruh panitia kuliah umum 1 minat profesi veterinary holic. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!