Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unmas Denpasar Go To Prancis

PENUH SEMANGAT: Universitas Mahasaraswati Denpasar menerima kunjungan dari Atasé Kedutaan Besar Prancis Bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan, Philomène Robin dan jajaran.

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Universitas Mahasaraswati Denpasar menerima kunjungan dari Atasé Kedutaan Besar Prancis Bidang Universitas dan Kerja Sama Pendidikan, Philomène Robin yang didampingi oleh Deputi Atasé untuk Kerja Sama Pendidikan, Cathrien Tobing, Direktur Alliance Franchiase Bali, Camille Bourdais, dan Indri Novita Sari PIC Campus France Surabaya, Indri Novita Sari. Kunjungan ini bertujuan untuk saling mengenal lebih jauh, dan berdiskusi mengenai peluang-peluang kerja sama yang bisa dijajaki dengan berbagai universitas di Prancis.

Kedatangan tamu istimewa ini diterima oleh Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. bersama jajaran Wakil Rektor. Untuk optimalisasi penjajakan, diskusi ini melibatkan para Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa Asing (FBA), Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB), dan Direktur Pascasarjana.

Wakil Rektor bidang Penelitian, Inovasi dan Kerja Sama Unmas Denpasar, I Komang Budiarta, S.Pd., M.Pd., M.Hum dan pemaparan Atasé Kedutaan Besar Prancis tentang peluang studi dan beasiswa di Prancis, serta berbagai kemungkinan peluang kerja sama yang dapat dijajaki. Dalam kesempatan tersebut, Robin menyatakan komitmennya untuk menjembatani kerja sama antara Unmas Denpasar dengan berbagai universitas di Prancis dan mengundang Unmas Denpasar untuk mengajukan berbagai kegiatan untuk kemudian dapat ditawarkan kepada beragam universitas di Prancis. Kegiatan lanjutan yang akan segera direalisasikan setelah kunjungan ini, yakni berupa webinar pengenalan tentang pendidikan di Prancis dan kuliah umum pakar. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!