Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa FS Unwar Latih Bahasa Inggris Siswa SD Sumerta

TINGKATKAN KUALITAS SDM: FS Unwar menunaikan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Desa Sumerta Denpasar Timur, Jumat (22/4/2022).

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (FS Unwar) menunaikan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kelurahan Desa Sumerta Denpasar Timur, Jumat (22/4/2022). PKM yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan PKM Kita Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak-Anak Sekolah Dasar dan Tertib Administrasi di Kelurahan Sumerta Kecamatan Denpasar Timur” ini melibatkan dosen dan mahasiswa FS Unwar.

Dekan FS Unwar yang diwakili oleh Wakil Dekan III FS Unwar, Dr. I Nyoman Muliana, M.Hum., menyampaikan PKM di Kelurahan Sumerta, 22-23 April 2022 merupakan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan PKM ini merupakan kerja sama antara FS Unwar dengan Kelurahan Sumerta.

Wujud kerja sama FS Unwar adalah dengan menyediakan SDM dalam tiga komponen bidang keilmuan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kebudayaan. Sesuai kebutuhan masyarakat dua kegiatan menjadi fokus: pelatihan Bahasa Inggris komunikatif bagi siswa sekolah dasar di lingkungan Kelurahan Sumerta dan pelatihan Bahasa Indonesia administrasi bagi staf kantor lurahrah dan para Kepala Lingkungan se-Desa Sumerta. “Kami berharap apa yang FS Unwar sumbangkan ini dapat memberikan manfaat walaupun tidak dalam bentuk fisik ataupun materi”, imbuhnya.

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, SST. Par., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PKM yang dilaksanakan oleh FS Unwar. Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas SDM, khususnya di Desa Sumerta. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!