Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Suwirta Antar Klungkung Raih Award Reformasi Birokrasi 2021

NEXT GUBERNUR: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima award atas kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Klungkung berdasarkan penilaian di tahun 2021.

 

JAKARTA, Balipolitika.com– Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima award atas kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Klungkung berdasarkan penilaian di tahun 2021. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian RI Rini Widyantini mewakili Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bertempat di Gedung The Tribrata Dharmawangsa-Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah melaksanakan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) untuk tahun 2021. Tujuan evaluasi ini adalah untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi dan melaksanakan pembenahan seperlunya. Award diberikan bagi daerah yang menunjukkan komitmen dan kemajuan pada akuntabilitas kinerja (Award SAKIP) maupun pada pelaksanaan reformasi birokrasi (Award RB).

Kabupaten Klungkung meraih kategori “B” dengan nilai 60,40 atas pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2021. Hal ini menunjukkan adanya upaya peningkatan implementasi reformasi birokrasi dari tahun sebelumnya. Sementara tahun 2020 memperoleh kategori “CC” dengan nilai 58,62.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih Pemkab Klungkung ini, pihaknya menambahkan penghargaan bukan tujuan, terpenting bagaimana secara nyata terjadi peningkatan akuntabilitas kinerja maupun peningkatan kualitas birokrasi, memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi segenap jajaran di Pemerintah Kabupaten Klungkung, berbuat yang terbaik dan melaporkan dengan lebih baik,” harap Bupati Suwirta.

Sementara ada sebanyak 41 daerah penerima award Sakip dan RB tahun 2021, 5 di antaranya pemerintah provinsi dan 36 pemerintah kabupaten/kota. Untuk di Provinsi Bali sendiri yang menerima penghargaan ini di antaranya Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Klungkung, dan Pemerintah Kabupaten Bangli. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!