Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Pegadaian Salurkan 822 Hewan Kurban untuk Masyarakat

Idul Adha 1445 Hijriyah

KURBAN: Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan saat menyerahkan secara simbolis 822 ekor hewan kurban secara serentak di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia di The Gade Tower, Rabu, 19 Juni 2024.

 

JAKARTA, Balipolitika.comPT Pegadaian salurkan total 822 ekor hewan kurban secara serentak di Kantor Pusat dan 12 Kantor Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Sementara 29 hewan kurban disalurkan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Pegadaian Kantor Pusat.

Bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Amanah Bersama Agro, Rohis Pegadaian Pusat untuk pertama kalinya menyelenggarakan penyembelihan di The Gade Tower, Rabu, 19 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan bahwa penyerahan dan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas keberlangsungan dan kesuksesan bisnis perusahaan yang terus bertumbuh sejak tahun 1901 hingga sekarang.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini Pegadaian menyalurkan total 822 ekor hewan kurban, untuk Kantor Pusat sendiri ada 29 hewan kurban yang akan kita salurkanakan kita salurkan. Tahun ini kita kembali bekerjasama dengan RPH Amanah Bersama Agro, bedanya kalau tahun-tahun lalu kita adakan di lokasi RPH, tahun ini kita hadirkan tim RPH ke The Gade Tower. Harapannya dengan momentum Hari Raya Idul Adha ini semakin meningkatkan rasa syukur atas apa yang telah kita capai, termasuk keberlangsungan perusahaan selama 123 tahun ini, sehingga memupuk semangat kebaikan dan kepedulian, serta semoga qurban yang kita salurkan bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” ujar Damar.

Ketua Tim Sembelih RPH Amanah Bersama Agro, Irwan Yakub juga mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah mempercayakan RPH Amanah untuk keempat kalinya dalam melakukan penyembelihan hewan kurban.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kepercayaan yang kembali diberikan oleh PT Pegadaian kepada RPH Amanah Bersama Agro sebagai tempat penyelenggara penyembelihan hewan kurban untuk yang keempat kalinya. Harapannya ke depan semoga kerja sama antara Pegadaian dengan RPH Amanah Bersama Agro dapat terus terjalin dengan baik, dan semoga kurban yang disalurkan ini dapat memberi keberkahan dan kebermanfaatan yang luas bagi umat,” ujar Irwan.

Penyaluran daging kurban yang telah terhimpun sebanyak 4.500 paket ini langsung didistribusikan oleh Rohis Kantor Pusat Pegadaian kepada masyarakat sekitar Kantor Pusat Pegadaian, berbagai DKM Masjid, Majelis Ta’lim, Yayasan Sosial, serta Tenaga Outsourcing PT Pegadaian.

Dalam momen Idul Adha yang penuh berkah ini, penyaluran daging kurban yang dilakukan Pegadaian tidak semata hanya untuk memenuhi kebutuhan daging kurban di masyarakat, namun telah dilakukan proses pemilihan hewan kurban yang ketat, sehingga dapat dipastikan daging kurban yang didistribusikan Pegadaian telah memenuhi standar kebersihan dan berkualitas. (bp/ken)




Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!