Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Juliarta Siap Kawin dengan Tokoh Nusa Penida?

MANUVER JULIARTA: Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Ketut Juliarta nyatakan siap gas di Pilkada Klungkung 2024. (Ilustrasi: Gung Kris)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pasca diperkenalkan oleh Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah sebagai kandidat Calon Bupati Klungkung 2024, Ketua DPC Gerindra Klungkung, I Ketut Juliarta sempat menyebut sejumlah nama yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati Klungkung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung 2024, dikutip Senin, 24 Juni 2024.

Walaupun masih terkesan tentative, sosok Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali tersebut kepada wartawan Balipolitika.com memastikan sosok Calon Wakil Bupati Klungkung yang akan mendampinginya di Pilkada Serentak 2024 berasal dari Nusa Penida.

“Kalau pendamping (Calon Wakil Bupati Klungkung, red) itu saya belum berpikir kesana, saya masih fokus untuk elektabilitas diri sendiri dulu. Tapi, sudah pasti dari Nusa Penida, belum tau siapa. Ya yang digadang-gadang kan ada Sumajaya itu aja dulu,” bisiknya, saat ditemui di Ruang Fraksi DPRD Bali.

Terkait pencalonannya sebagai kandidat calon bupati di Pilkada Klungkung 2024, Juliatra mengaku siap jika diberikan mandat dan ditugaskan untuk bertarung dalam kontestasi pada 27 November 2024 mendatang, meski dirinya harus mundur sebagai Anggota DPRD Bali terpilih 2024, ia mengaku siap meramaikan bursa Calon Bupati Klungkung 2024.

“Kalau partai sudah memberikan mandat dan tugas untuk maju dalam Pilkada Klungkung, jelas saya harus siap menyala. Ya pokoknya majulah!” pungkas Juliarta.

Selain itu, Juliarta juga mengaku sudah menyiapkan program-program untuk mendorong pemingkatan perekonomian masyarakat, dengan mendorong pariwisata di Klungkung melalui perbaikan fasilitas umum dan infrastruktur.

“Ada beberapa program yang akan kita gagas untuk Klungkung, salah satunya mempercepat pembangunan fasilitas pariwisata dan perekonomian masyarakat,” cetus Juliarta.

Ia juga dikabarkan akan memberikan jaminan kesehatan dan tenaga kerja serta bantuan kesejahteraan bagi para pemangku di Klungkung jika dipastikan terpilih pada pilkada 2024. (bp/gk)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!