Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemkab Jembrana Serahkan 6 Sapi Idul Adha 2024

Plus 28 Kambing, Total Rp190.660.000

TOLERANSI: Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) serahkan hewan kurban secara simbolis di 3 masjid pada Hari Idul Adha 1445 H Tahun 2024, senin 17 Juni 2024.

 

JEMBRANA, Balipolitika.com Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) serta Sekda Jembrana, I Made Budiasa menyerahkan hewan kurban secara simbolis di 3 Masjid pada Hari Idul Adha 1445 H Tahun 2024, senin 17 Juni 2024.

Pemkab Jembrana menyiapkan 28 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang akan dibagikan untuk 34 masjid di Kabupaten Jembrana dengan total anggaran untuk bantuan hewan kurban sebesar Rp190.660.000.

Secara simbolis bupati menyerahkan hewan kurban kepada warga di tiga titik, yakni Masjid Raya Dauhwaru Jembrana, Masjid Nurul Hidayah Pengambengan, dan Masjid Al Iqrom Tegalbadeng Barat.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa pihaknya rutin dan tidak mengurangi anggaran untuk bantuan hewan kurban disetiap perayaan hari suci Idul Adha.

Bupati Tamba juga tak lupa mengajak seluruh warga Jembrana untuk bekerja bersama-sama mewujudkan Jembrana Emas tahun 2026.

“Saya bersama Wakil Bupati Jembrana seperti biasa setiap hari raya suci Idul Adha ini kami melakukan penyerahan hewan kurban.Tetap dari tahun ke tahun semenjak kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami tidak mengurangi anggaran dari pemberian hewan kurban ini,” terangnya.

Momentum hari suci Idul Adha ini bupati beserta segenap jajarannya memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat, bersama sama mewujudkan pembangunan Jembrana ke depan.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Jembrana Emas dan di tahun itu mudah- mudahan PAD kita bertambah banyak dan di situ mungkin kita akan bisa memberi bantuan kurban lebih,” ungkap Bupati Tamba.

Sementara itu, Ahmad Nur Yazid selaku takmir Masjid Raya Dauhwaru Jembrana sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemkab Jembrana.

Pihaknya juga berharap Bupati Jembrana bisa mewujudkan Jembrana Emas 2026.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsihnya, terutama atas perhatian Bapak Bupati Jembrana pada kami, selaku takmir masjid. Mudah-mudahan bantuan berupa sapi korban ini membawa berkah bagi kita semua. Ke depan mudah-mudahan Bapak Bupati bisa membawa Jembrana Emas di tahun 2026,” ucap Ahmad Nur Yazid. (bp/ken)




Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!