Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Spesialis Curi Helm Basement Plaza Renon Ditangkap

SPESIALIS HELM: Edo Rizki Kenang Prahara (31 tahun) ditangkap karena kepergok mencuri helm di parkiran Plaza Renon, Denpasar, Bali.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pengunjung mall Plaza Renon, khususnya yang mengendarai sepeda motor kini bisa bernafas lega.

Pasalnya, polisi telah berhasil mengungkap rentetan kasus hilangnya helm konsumen di basement Plaza Renon, Denpasar akhir-akhir ini.

Polisi telah mengamankan pelaku dengan identitas bernama Edo Rizki Kenang Prahara (31 tahun).

Lelaki kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu ditangkap saat beraksi di basement Plaza Renon, Denpasar Timur, Senin, 16 Januari 2024 sekitar pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Darsana mengatakan kasus pencurian helm yang kerap terjadi di Plaza Renon berhasil diungkap.

Edo Rizki Kenang Prahara ditangkap saat beraksi oleh pihak sekuriti setempat bernama Fransiskus Nggabhe yang sedang bertugas jaga di Mall Plaza Renon.

“Pria berusia 30 tahun yang kos di Jalan Mahendradata, Denpasar itu beraksi sekitar pukul 15.00 ketika satpam asal Nusa Tenggara Timur melihat ada gerak-gerik pengunjung (pelaku) yang mencurigakan di basement,” tutur Kompol Nyoman Darsana.

Setelah diperhatikan baik-baik, security yang tinggal di Jalan Tukad Pakerisan Gang Darmajaya nomor 9 Denpasar itu melihatnya mengambil helm.

“Ya, helm orang lain diambil di atas cantolan kaca spion sepeda motor,” bebernya.

Tenaga pengamanan ini langsung menghampiri dan mengamankanya. Security langsung mencocokkan CCTV yang ada di kantor karena sering terjadi pencurian helm di basement Plaza Renon.

Setelah dicocokkan ternyata ciri-ciri sama dengan orang yang ada di rekaman CCTV, termasuk sepeda motor yang dibawanya.

Yakin pelakunya sama, security kemudian menghubungi polisi untuk dilakukan penahanan.

Setelah itu, masalah ini dilaporkan ke pihak kepolisian dan tim dikerahkan ke lokasi mengamankan pria itu.

Hasil interogasi Polisi, Edo yang tinggal di Perum Pondok Jati Blok AI 25 Pagerwejo Sidoarjo Kota ini mengaku sering mencuri helm di Plaza Renon.

Helm yang dicuri dijual dengan harga Rp50 ribu per buah. Hasil penjualan digunakan untuk membeli makan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Dua buah helm hasil curian diamankan. Sudah jadi tersangka dan ditahan. Kami masih dalami keterangan pelaku,” tutupnya. (sat/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!