Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Adi Prayitno: Gerindra dan Partai Golkar Pantas Duduki Kursi Terbanyak

Bagaimana Pun Prabowo Ketum Gerindra

PANTAS TERBANYAK: Setelah Gerindra, Prabowo bisa memberikan jatah kursi agak lebih ke Partai Golkar lantaran dinilai sukses pada Pemilu 2024 ini, terlebih perolehan suara yang didapat Golkar cukup menggembirakan.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Kursi menteri kabinet Indonesia Maju Prabowo-Gibran seharusnya lebih banyak diberikan kepada Partai Gerindra bukan partai lain.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno soal partai yang paling banyak mendapatkan jatah kursi menteri.

“Tentu paling banyak Gerindra. Tak ada yang bisa membantah itu. Apapun judulnya prabowo adalah ketum Gerindra,” ucap Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu 14 April 2024.

Setelah Gerindra, Prabowo bisa memberikan jatah kursi agak lebih ke Partai Golkar lantaran dinilai sukses pada Pemilu 2024 ini, terlebih perolehan suara yang didapat Golkar cukup menggembirakan.

“Terbanyak kedua bisa Golkar, karena Golkar perolehan pilegnya paling banyak di internal pendukung-pendukung, kelihatan all out menangkan pilpres, dan partai paling awal dukung Prabowo-Gibran,” jelasnya.

Barulah, sisa jatah kursi untuk PAN dan Demokrat, karena suara keduanya tak begitu jauh dalam Pileg 2024 kemarin.

“Lalu disusul PAN dan Demokrat. Kursi menteri PAN dan demokrat bisa sama, jikapun beda paling beda sedikit,” pungkas Adi.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!