Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Stop Bocor, Disdukcapil Perketat Pintu Masuk Pasca Lebaran

CEK ADMINISTRASI: Pelaksanaan penertiban administrasi kependudukan oleh Disdukcapil Denpasar pasca Lebaran di pintu masuk Kota Denpasar, Bali.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar melaksanakan penertiban adminsitrasi kependudukan di Pelabuhan Benoa untuk memastikan kelengkapan administrasi kependudukan.

“Kepastian jadwal kedatangan kapal penumpang yang akan bersandar telah kami lakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Benoa,” ujar Kadisdukcapil Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Jelas Artabrata kegiatan penertiban penduduk pendatang pasca Lebaran menjadi agenda rutin Disdukcapil Denpasar.

Hal ini dalam rangka mengantisipasi dan menghindari adanya warga yang masuk Kota Denpasar tanpa dilengkapi identitas kependudukan.

Berlapis, pasca dicek saat kedatangan melalui Pelabuhan Benoa, pengecekan penduduk pendatang juga dipantau di lokasi tinggal selama berada di Kota Denpasar.

Pengecekan lanjutan ini dilaksanakan Disdukcapil Denpasar bekerja sama dengan pihak desa/kelurahan sehingga bisa diketahui para duktang ini memiliki kepastian tujuan saat datang ke Kota Denpasar atau tidak.

“Kami mengimbau kepada duktang yang akan kembali ke Kota Denpasar untuk melengkapi diri dengan identitas kependudukan sehingga dapat memastikan bahwa penduduk yang tinggal di Kota Denpasar sesuai dengan regulasi dan memiliki dokumen yang diperlukan, serta untuk memonitor dan mengontrol keamanan lingkungan masyarakat setempat,” pesannya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!