Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Caleg NasDem “Alergi” Pasang Foto Amin, TPD Bidik 1 Juta Suara

Optimis di Denpasar, Badung, Jembrana, dan Buleleng

TAKUT AMIN: Baliho caleg DPR RI Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Ir. I Nengah Senantara (2 dari kanan) tidak memajang foto Capres-Cawapres RI nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Berbeda dengan baliho lain yang menyertakan capres-cawapres Pilpres 2024. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Berbeda dengan antusiasme calon legislatif (caleg) dari kubu Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI (Capres-Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berlomba-lomba memasang sosok idolanya di tiap alat peraga kampanye, khususnya baliho, figur Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar malah sebaliknya. 

Bahkan ada kesan para caleg NasDem di Provinsi Bali seolah alergi memajang foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar karena takut ditinggalkan para pendukungnya.

Akibatnya, khusus di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, menurut penelusuran redaksi, tak ada satu pun caleg dari parpol pengusung utama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Bali yang dengan bangga memajang foto-foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, baik di baliho, spanduk, maupun alat peraga kampanye lainnya.  

Dikonfirmasi terkait nyaris tidak adanya caleg NasDem di Bali di segala tingkatan yang memajang foto Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Provinsi Bali, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan hal tersebut tidak menjadi kewajiban. 

“Tidak wajib, tapi jika daerahnya laku (sosok Amin disukai, red) boleh pasang,” ujar Julie Sutrisno Laiskodat santun, Selasa, 5 Desember 2023 pagi. 

Menariknya, meski para caleg pengusung utama Capres-Cawapres RI nomor urut 1 ini terkesan alergi pasang foto Amin, Tim Pemenangan Anies- Muhaimin (Amin) Bali optimis menargetkan 1 juta suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Bali, Masrur Makmur dalam deklarasi tim pemenangan di Sekretariat DPW Nasdem Bali di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Jumat, 1 Desember 2023.

“30 persen masyarakat Bali memilih pasangan calon AMIN. Umat Islam kurang lebih 600 ribu. Saudara dari Nasdem multi agama, sehingga bisa meraup suara banyak tidak hanya muslim dari saudara-saudara kita dari Kristiani maupun Hindu,” jelas Masrur Makmur. 

Bidik 1 juta suara dalam posisi para caleg NasDem di segala tingkatan di Bali “alergi” memajang foto Capres-Cawapres RI nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Masrur Makmur merinci pihaknya melakukan upaya kampanye dengan mendatangi tokoh-tokoh  yang berpengaruh di Bali untuk menyosialisasikan rekam jejak Anies Baswedan yang berprestasi memimpin DKI Jakarta.

Terkait bidikan 1 juta suara Amin di Bali, Masrur Makmur menjelaskan potensi lumbung suara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ada di Denpasar, Jembrana, Buleleng, dan Badung.

“Empat kabupaten itu menjadi lumbung suara kami untuk Anies dan Muhaimin,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!