Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Aduh, Baliho Giri untuk Bali di Denpasar Lenyap

LENYAP: Penampakan sosok I Nyoman Giri Prasta dengan latar hitam bertuliskan “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” yang terpasang di sudut strategis, tepatnya sisi utara GOR Ngurah Rai, Jalan WR Supratman, Denpasar, sebelum dan sesudah hilang, Sabtu, 13 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Tensi politik jelang Pilkada Serentak 2024, Rabu, 27 November 2024 memanas. 

Buktinya, sebuah baliho yang menampilkan sosok I Nyoman Giri Prasta dengan latar hitam bertuliskan “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” yang terpasang di sudut strategis, tepatnya sisi utara GOR Ngurah Rai, Jalan WR Supratman, Denpasar, tiba-tiba lenyap, Sabtu, 13 April 2024.

Kabar lenyapnya baliho sosok yang familiar dengan julukan “Bupati Bares” ini dikabarkan oleh akun instagram jurnalisrakyat, Sabtu, 13 April 2024.

“Baliho Giri Prasta untuk Bali di Denpasar mendadak raib,” tulis admin jurnalisrakyat. 

Unggahan tersebut tak luput dari perhatian netizen. 38 menit sejak diunggah, tepatnya pukul 20.03 Wita, status jurnalisrakyat sudah direspons 129 orang, salah satunya akun instagram @bimanata9 yang notabene merupakan putra kandung I Nyoman Giri Prasta. 

“Takut ajak baliho semeton,” tulis kadekcecefjbrx merespons unggahan tersebut. 

Hingga berita ini mengudara, belum diketahui siapa oknum yang menurunkan baliho bertuliskan “Giri untuk Bali Kawal Sampai Jadi” itu. 

Di sisi lain, diketahui I Nyoman Giri Prasta merupakan sosok paling bersinar jelang penentuan Bali 1 masa bakti 2024-2029.

I Nyoman Giri Prasta menjadi sosok yang paling banyak disanding-sandingkan dengan sejumlah figur terkait dorongan bertarung di Pilgub Bali 2024, antara lain dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, eks Wali Kota Denpasar 2008-2021 Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati “Puspayoga”.

Terkait baliho dirinya yang tersebar di mana-mana baik seorang diri maupun dipaketkan dengan sosok lain, I Nyoman Giri Prasta berdalih tidak tahu-menahu. 

“Maaf, demi Tuhan tidak tahu kalau itu urusan. Nanti jangan-jangan bilang saya yang nyuruh ya!” tandas I Nyoman Giri Prasta saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-Untal, Dalung, Jumat, 12 April 2024.

I Nyoman Giri Prasta juga menegaskan tidak memiliki keinginan untuk bertarung di Pilgub Bali.

“Oh tidak, sudah pasti tidak (mencalonkan diri di Pilgub Bali 2024, red). Saya akan menghormati penuh keputusan Presiden RI ke-5, Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri,” ucap I Nyoman Giri Prasta kepada awak media. 

Selain memastikan diri tidak bertarung di Pilgub Bali 2024, I Nyoman Giri Prasta juga menepis adanya isu bahwa dirinya akan menyaingi petahana Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster dalam perebutan rekomendasi sebagai Bakal Calon Gubernur Bali masa bakti 2024-2029.

Tegas I Nyoman Giri Prasta, dirinya tak ingin berandai-andai akan mendapatkan rekomendasi.

“Jangan berandai-andai dululah,” bebernya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!