Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Badung Punia Rp100 Juta di Bhakti Penganyaran Pura Besakih

Siapkan Bus Gratis bagi Warga yang Tirtayatra

WUJUD BHAKTI: Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama jajaran Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung beserta Camat se-Badung saat Bhakti Penganyaran Pemkab Badung di Pura Agung Besakih, Karangasem, Selasa, 2 April 2024.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan bahwa Pemkab Badung melalui kebijakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memiliki program fasilitasi kendaraan bus gratis bagi masyarakat Badung yang ingin melakukan kegiatan tirta yatra di wilayah Provinsi Bali.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan program bus gratis ini bisa berkoordinasi langsung di empat 4 perangkat daerah, yakni Dinas Kebudayaan, Kesbangpol, Dinas Sosial, dan Disdikpora Kabupaten sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Bagi sekaa teruna atau yowana, desa adat, subak, dan kelompok kesenian bisa mengajukan permohonan ke Dinas Kebudayaan.

Sementara organisasi kemasyarakatan (ormas) bisa mengajukan permohonan ke Kesbangpol Badung.

Kelompok lansia, organisasi Pertuni bisa mengajukan permohonan ke Dinas Sosial Badung begitu pula dengan Disdikpora sesuai dengan tupoksi masing-masing perangkat daerah.

“Misalkan untuk upacara Ngusaba Kedasa di Pura Batur dan Upacara Ida Betara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, kelompok atau organisasi kemasyarakatan di Badung yang sudah memiliki SKT (Surat Keterangan Terdaftar), silahkan mengajukan surat permohonan bus gratis yang ditujukan ke Bupati cq. Perangkat Daerah terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing,” demikian ujar Sekda Adi Arnawa seusai mewakili Bupati Giri Prasta pimpin rombongan Bhakti Penganyaran Pemkab Badung di Pura Agung Besakih, Karangasem, Selasa, 2 April 2024.

Turut hadir Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama jajaran Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung beserta Camat se-Badung.

Dalam Upacara Bhakti Penganyaran tersebut Pemkab Badung menghaturkan dana punia sebesar Rp100.000.000. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!