Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Pemkab Tabanan Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Bali

Tekankan Peran Lembaga

PENGUKUHAN: Sekda Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, mewakili Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali.


TABANAN, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, mewakili Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, hadiri Acara Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, yang berlangsung di Gedung Wisma Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Senin 25 Maret 2024.

Saat itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Heru Tersila, SE., Akt, dilantik langsung oleh PJ Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, disaksikan oleh Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Jajaran Forkopimda Provinsi Bali, Seluruh Perwakilan Pimpinan Daerah Se-Kabupaten/Kota di Bali, Para Kepala OPD Provinsi Bali dan Kepala Instansi Vertikal Provinsi Bali, dan saat itu Sekda Susila didampingi oleh Inspektur Tabanan.

Dalam sambutannya saat itu, Sang Made sampaikan ucapan selamatnya kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali terlantik serta ungkapan terima kasihnya pada Pejabat sebelumnya.

“Selama ini perwakilan BPKP Bali sebagai mitra utama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali memiliki peran yang sangat penting untuk peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dan selama ini koordinasi perwakilan BPKP Bali dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali sudah sangat baik,” ucapnya.

Pihaknya juga menekankan, BPKP dalam menjalankan perannya, turut membantu dalam meningkatkan kompetensi Pengawas Intern. Bersama-sama telah melakukan pendampingan kepada OPD terkait dengan melakukan scanisasi, bimbingan dan konsultasi penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah kepada OPD.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini telah membantu dalam rangka penyelenggaraan dan pertanggungjawaban keuangan dan aset daerah melalui SIP, sehingga mendapatkan apresiasi dan capaian pembangunan tahun 2023 yang dapat dikatakan baik sekali,” ujarnya lebih lanjut.

Di kesempatan itu, Sekda Susila mewakili Pemkab Tabanan juga sampaikan ungkapan selamatnya kepada Pejabat terlantik dan berharap kolaborasi dengan Pemerintah di Kabupaten dapat terus berjalan dengan baik. “Semoga sinergitas yang berjalan selama ini bisa terus kita mantapkan dan semoga amanat yang diberikan bisa dilangsungkan dengan baik serta selalu sukses kedepannya,” ucap Susila.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!