Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Soal Harga Beras, Jokowi: Cek di Pasar Induk Cipinang Sudah Turun

Stok Beras Aman

HARGA BERAS: Menurut Presiden Jokowi harga pangan di sejumlah pasar


JAKARTA, Balipolitika.com-
Presiden Jokowi kembali bicara soal tingginya harga beras. Menurut Jokowi, dari yang dia lihat di sejumlah pasar, harga pangan tersebut sudah turun.

Kendati begitu, Jokowi tak menampik harga beras tersebut masih berfluktuasi. Di samping harga di beberapa pasar tak bisa mewakili harga di daerah.

Menurut Jokowi, harga beras di dua pasar yang sempat ia sambangi terpantau sudah turun.

“Ditanyakan saja, tolong berbondong-bondong, ke Pasar Induk Cipinang dan ke juga pasar beras Johar Karawang, dilihat di lapangan sudah turun. Tapi memang itu tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh tanah air,” tuturnya.

Jelang masuknya Ramadan dan Lebaran 2024, Jokowi juga mewanti-wanti ketersediaan pangan. Menurut dia sejauh ini tidak ada masalah dengan stok beras.

Terlebih lagi dalam satu bulan ke depan, sambungnya, bakal terjadi panen raya yang bikin stok beras tercukupi.

“Ini mau Lebaran. Sudah persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok itu menjadi sangat penting. Beras saya kira stoknya nggak ada masalah dan bahan lainnya akan secara detail saya lihat di lapangan,” tuturnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!