Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ridwan Kamil Yakin Satu Putaran: Itu Sudah Takdir!

Keyakinan Kuat untuk Prabowo Gibran

YAKIN SATU PUTARAN: mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahwa pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memenangkan Pilpres 2024

 

BANDUNG, Balipolitika.com- Keyakinan kuat dirasakan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahwa pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran.

Hal itu disampaikan sosok yang akrab disapa Kang Emil itu usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45, Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu 14 Ferbruari 2024.

Kang Emil datang bersama istri dan ibu mertuanya ke TPS 45 yang tidak jauh dari kediaman mantan Walikota Bandung tersebut.

“Ya alhamdulillah saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos, melaksanakan kewajiban sebagai warga negara. Alhamdulillah rezekinya ternyata TPS kami ada di depan rumah, TPS-nya juga semangat 45,” kata Kang Emil, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu 14 Februari 2024.

Ia berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara terus bertambah.

“Kami berharap kedatangan warga karena sudah diinformasikan. Mudah-mudahan tingkat partisipasinya sangat tinggi. Sehingga referensinya siapa yang terpilih bisa menjadi lebih valid dan lebih konstitusional dengan kehadiran yang lebih banyak,” harapnya.

Lebih lanjut Kang Emil berpesan kepada seluruh masyarakat agar menerima siapapun yang akan menjadi Presiden RI nantinya.

“Siapapun yang terpilih. Pada dasarnya kita ambil hikmahnya itu sudah takdir ya, udah garis tangannya. Yang tidak terpilih juga sama, jadi kita terima,” lanjutnya.

Tak hanya itu dirinya masih optimistis, pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. Sebab berdasarkan hasil survei beberapa waktu lalu pasangan Prabowo-Gibran masih unggul di atas calon-calon lainnya.

“Kebetulan posisi saya sebagai Ketua TKD Jawa Barat kalau memang ternyata bisa bagus suara 02, satu putaran penuh kebahagiaan kita. Ya tentunya masih ada prosesnya sampai bulan Juni, cukup lama,” pungkasnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!