Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahNasionalPemerintahanPolitik

Paslon Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud Unggul Telak di TPS Wayan Koster

PEMILU 2024: Wayan Koster saat memberikan hak suaranya

BULELENG Balipolitika.com- Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md unggul telak di tempat pemungutan suara (TPS) Ketua DPD PDI Perjuangan Bali yang juga mantan Gubernur Bali, Wayan Koster. Adapun, rincian hasil penghitungan suara di TPS 11, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Ganjar-Mahfud memperoleh suara sah sebanyak 163, disusul Prabowo-Gibran Rakabuming Raka dengan 45 suara sah, dan Anies-Cak Imin dua suara sah.

Dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 297 orang, yang hadir ada 216 orang. Sebanyak enam suara pilpres dinyatakan tidak sah. Total, ada 210 surat suara sah. Penghitungan suara sementara ini dikonfirmasi oleh Ketua PPK Kecamatan Tejakula Made Suarnaya. Dia mengatakan di Desa Sembiran ada 17 TPS. Ada tiga TPS yang belum masuk ke sistem rekap PPK, yakni TPS 3, TPS 4, dan TPS 5 yang berada di Banjar Bukit Seni. Alasannya, lokasi tersebut termasuk wilayah blank spot, sehingga proses penghitungan suara tidak bisa dilakukan secara online. “Untuk mengirim data nanti ketika penghitungan surat suara sudah selesai itu file yang offline dikirim ke PPS. Nanti PPS yang mengirim via WA ke kami di kecamatan. Lalu, kami akan masukkan kembali dengan cara mengimpor ke link yang disediakan,” urai Suarnaya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Bali 2018-2023 Wayan Koster menggunakan hak pilihnya di kampung halamannya, Desa Sembiran. Koster mencoblos bersama istrinya, Ni Luh Putu Putri Suastini, dan putri bungsunya, Ni Made Wibhuti Bawani. Mereka menunaikan hak suara di TPS 11 yang berlokasi di Kantor Desa Sembiran. Koster tiba di TPS pukul 09.30 Wita. Dia sempat menyapa masyarakat yang berada di TPS. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!