Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahNasionalPemerintahanPolitik

Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran Cuma Kebagian 2 Suara di TPS Giri Prasta

PEMILU 2024: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta Memberikan Hak Pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 

BADUNG Balipolitika.com-  Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menang mutlak di kampung halaman Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Perolehan suara capres-cawapres di TPS 1 Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, tempat Giri Prasta mencoblos, Ganjar-Mahfud meraup 260 suara. Menariknya, hanya ada dua suara alias dua orang yang nyoblos calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di TPS tersebut. Sedangkan tidak ada satu pun suara untuk paslon nomor 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Untuk paslon capres-cawapres nomor urut 03, perolehan suaranya 260 suara. paslon 02 hanya 2 suara, dan paslon 01 tidak ada,” kata ketua KPPS TPS 1 Pelaga, I Dewa Gede Semara Putra, saat dihubungi Rabu petang, 14 Februari 2024. Informasi di TPS 1 Pelaga, penghitungan suara capres-cawapres berlangsung hanya satu jam lebih seusai pemungutan suara ditutup pukul 13.00 Wita. Beruntung, tidak ada perselisihan saat dilakukan hitung coblosan. “Jalannya coblosan aman. Jadi hitung suara untuk capres-cawapres selesai sekitar pukul 14.20 Wita. Saat ini masih tahap rekapitulasi surat suara lain,” ungkap Semara Putra.

Untuk diketahui, wilayah Pelaga merupakan kampung halaman Giri Prasta. Daerah itu menjadi salah satu basis dari PDIP di Gumi Keris, sebutan Kabupaten Badung. Semara Putra menyebut ada 273 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Pelaga. Namun, hanya ada 11 surat suara yang tidak sah dengan beragam sebab. “Jadi suara sah total 262 suara,” tukasnya.

Sebelumnya, Giri Prasta menyalurkan hak pilihnya bersama istri, Ni Kadek Seniasih, dan ditemani putri bungsunya, Sundari Dewi. Mereka kompak mengenakan pakaian adat Bali serba hitam. Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung itu menjawab diplomatis terkait target raihan suara partai berlambang banteng tersebut. “Nanti lihat hasilnya. Kekuatan itu ada di tangan rakyat. Rakyat akan menilai,” tukasnya. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!