Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Negatif Narkoba, Saiful Jamil Banjir Tawaran Manggung dan Naik Haji

Negatif Narkoba, Saiful Jamil Banjir Tawaran Manggung dan Naik Haji

 

JAKARTA Balipolitika.com- Musibah membawa berkah, itulah pepatah yang dapat disematkan pada penyanyi dangdut Saipul Jamil atas peristiwa yang dialaminya kemarin. Setelah insiden penangkapannya atas dugaan kasus narkoba viral, Saipul Jamil disebut tak terbukti terlibat menggunakan barang haram tersebut. Bahkan kesabarannya itu kini berbuah manis usai diamankan polisi, buntut asistennya yang ternyata positif pemakai narkoba.

Setelah terbukti bersih dari narkoba, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu mengaku mendapat tawaran manggung di beberapa kota. Bahkan, Saipul Jamil juga mengaku akan naik haji tahun ini. Setelah drama penangkapan dan pemeriksaan, yang berjalan sekitar tiga hari, pada akhirnya Saipul Jamil resmi dikembalikan ke rumah seusai dinyatakan negatif narkoba. Mantan suami Dewi Perssik ini mengungkapkan rasa syukur bisa bebas setelah menginap tiga malam di Polsek Tambora, Jakarta Barat. “Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika,” kata Saipul Jamil, Senin, 8 Januari 2024.

Usai dikembalikan ke keluarga dan terlepas dari masalah narkoba, Saipul Jamil mengaku mendapat berkah. Ia memang berencana naik haji dalam waktu dekat. “Alhamdulillah juga tahun ini saya dapat panggilan haji,” ujar Saipul Jamil. Kemudian Gus Rofi’i menambahkan jika sahabatnya itu telah mendapatkan tawaran untuk manggung di beberapa kota. “Dan ada tawaran juga dari Kediri dan Pasuruan untuk manggung,” lanjut Gus Rofi’i. Selain itu Saipul Jamil memastikan kondisi kesehatannya saat ini baik sehingga ia siap untuk melakukan aktivitasnya seperti sediakala. “Kondisi saya sekarang sehat, dan saya siap beraktivitas lagi seperti biasa,” ujar Saipul Jamil.

Sebelumnya, Saipul Jamil menceritakan detik-detik dirinya diamankan petugas kepolisian di jalur TransJakarta kawasan Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat, 5 Januarai 2024 lalu. Saipul Jamil membantah telah diseret polisi ketika proses penangkapan. Menurutnya, apa yang terekam dalam video yang viral adalah upayanya untuk mempertahankan diri lantaran sempat mengira mau dirampok hingga dibunuh. Saipul Jamil memang tidak mengetahui apa-apa dan mengira sedang dikejar begal. “Saya masih belum yakin itu dari pihak kepolisian jadi saya masih tetap membela diri. Ngga sih kayaknya ngga ada, saya mempertahankan diri takutnya bukan polisi,” ujar Saipul. “Yang saya takuti itu, ternyata begitu sampai sini ada tulisan polsek Tambora saya baru tenang benar ini polisi,” lanjutnya.

Kendati begitu, Saipul pun berusaha untuk pasrah hingga akhirnya ia mengetahui jika penangkapan tersebut dilakukan oleh pihak kepolisian, dan bukan dia yang menjadi sasaran penangkapan polisi. “Saya berpikiran mau dibawa ke mana, udah pikir saya kayaknya bakal dibunuh. Bapak polisinya soalnya enggak pakai seragam, pakai baju preman,” tandasnya. Akhirnya pedangdut Saipul Jamil pun dibebaskan usai dinyatakan negatif narkoba oleh polisi. Diketahui, Saipul Jamil telah menjalani tes urine dan dinyatakan negatif. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!