Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Optimalisasi Pelayanan Publik, Kemenkumham Bali Dorong Kolaborasi

RAPAT KOORDINASI DILKUMJAKPOL: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Romi Yudianto

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Bertempat di Aula Sahardjo Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gianyar, dilaksanakan rapat koordinasi Dilkumjakpol alias Pengadilan, Kementerian Hukum, Kejaksaan dan Kepolisian yang merupakan instansi penegak hukum yang tergabung dalam Criminal Justice System (CJS), Senin, 8 Januari 2023.

Rapat kordinasi kali ini dihadiri oleh perwakilan Pengadilan Negeri Gianyar, Kejaksaan Negeri Gianyar, Polres Gianyar, dan BNNK Gianyar beserta seluruh pegawai rutan gianyar. Rapat kordinasi kali ini diselenggarakan dalam rangka optimalisasi pelayanan publik serta tindak lanjut hasil rapat dengan KPU Pusat

Rapat kordinasi dibuka oleh Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo , dalam sambutannya beliau mengucapkan pentingnya forum ini untuk mempertemukan para aparat penegak hukum yang memiliki kewenangan dan tugas dalam system perafilan pidana khususnya di wilayah hukum kabupaten gianyar.

“Terima kasih atas kehadiran dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sambutan dalam acara rapat koordinasi dilkumjakpol tahun 2024 ini. Rapat koordinasi ini merupakan forum penting yang mempertemukan para aparat penegak hukum yang memiliki kewenangan dan tugas masing-masing dalam sistem peradilan pidana terpadu. Saya juga mengharapkan agar rapat koordinasi ini dapat meningkatkan sinergitas, harmonisasi, dan komunikasi antar lembaga penegak hukum dalam mewujudkan keadilan hukum yang merata dan berkualitas bagi masyarakat, khususnya kabupaten Gianyar,” ucap Agung Hascahyo.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Romi Yudianto mengatakan bahwa optimalisasi pelayanan publik di sektor peradilan pidana memerlukan kolaborasi erat antara lembaga-lembaga penegak hukum.

“Kami mendorong agar setiap rapat koordinasi, seperti Rapat Koordinasi Dilkumjakpol di Rutan Gianyar, tidak hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan memperdalam pemahaman bersama terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing lembaga” ujarnya. (ken/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!