Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Prabowo-Gibran Posisikan Anak Muda Subjek Pilpres 2024

Ini Pembeda Prabowo-Gibran dengan Pasangan Lain

REPRESENTASI ANAK MUDA: Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ikut berkompetisi di Pilpres 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus bekerja untuk meyakinkan calon pemilih yang belum menentukan pilihan di Pilpres 2024 atau undecided voters.

Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Muhammad Pradana Indraputra menuturkan ada sejumlah strategi yang sudah disiapkan oleh Prabowo-Gibran.

Pertama adalah kampanye dua arah. Menurutnya, kampanye dua arah yakni dengan memperbanyak dialog dengan masyarakat ketika pasangan ini kampanye.

“Hal ini terutama dilakukan oleh Gibran ketika melakukan komunikasi dengan masyarakat. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh paslon, tetapi kami juga sudah meluncurkan kotaksuaranegeri.co.id untuk menyerap suara atau aspirasi dari banyak anak muda yang akan kami jadikan dokumen rekomendasi kebijakan dalam bentuk dokumen cita-cita penerus negeri,” kata Pradana.

Strategi kedua adalah melibatkan tokoh-tokoh masyarakat lokal. Sedangkan strategi ketiga adalah anak muda dalam program kerja dan juga program kampanye.

“Jadi bukan anak muda sebagai objek. Tapi kami melibatkan, menampung aspirasi dan menjadikan saran-saran anak muda sebagai rekomendasi kebijakan untuk Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Pradana mengatakan cara ini terbukti ketika Gibran pidato visi-misi di SICC. Ia menyebut, pemaparan Gibran soal mempersiapkan anak muda di berbagai bidang termasuk AI, blockchain hingga kripto mampu meyakinkan undecided voters.

“Ini yang membedakan Prabowo-Gibran dengan pasangan calon lainnya. Karena kita belum mendengar langkah mereka untuk anak muda dari paslon yang lain sampai hari ini,” kata Pradana. (tim/luc/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!