Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

HukumHukum & Kriminal

Kemenkumham Bali Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju

Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

BELA NEGARA: Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Bali menyelenggarakan upacara bertempat di Halaman Kantor Wilayah, Selasa, 19 Desember 2023.

Melalui tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, upacara diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali.

Bertindak sebagai pembina apel, Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Dr. Asep Kurnia membacakan amanat Presiden RI yang menyampaikan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata.

Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat”, ucap Asep.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!