Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Naas, Buruh Bangunan Terseret Arus di Pantai Pererenan Badung

Tidak Bisa Berenang, Digulung Ombak

NAAS: Tak Bisa Berenang, Buruh Bangunan Terseret Arus di Pantai Pererenan Badung

 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Seorang buruh bangunan, Rafi (18) dilaporkan terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Kamis sore, 14 Desember 2023 sekitar pukul 17.10 Wita.

Dari informasi yang diperoleh oleh Mandor Bangunan, Tolibin (29) kejadian bermula ketika korban yang saat itu mandi bersama dengan tiga orang rekannya mandi di area terlarang yang telah dipasang bendera.

Tiga rekan korban mandi dipinggir namun Rafi mandi agak ke tengah pantai. Menyadari hal tersebut rekan korban menjadi panik, nahasnya korban hilang digulung ombak besar.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, (Basarnas) menerima laporan kejadian dari Balawista Pantai Kuta dan segera mengerahkan Tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kemarin malam sudah dilaksanakan penyisiran oleh Tim Rescue di sepanjang bibir Pantai Pererenan, namun hingga pukul 21.30 Wita korban belum juga ditemukan,” terang Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya.

Pencarian korban yang diketahui berasal dari Jawa Tengah ini telah dilanjutkan pagi ini dengan mengerah dua unit rubber boat dan dua jetski.

“Pencarian akan dibagai menjadi tiga area pencarian dengan luas pencarian mencapai 1.07 NM pada lokasi hilangnya korban,” jelas Nyoman.

Sementara itu hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terlibat.

“Saya berpesan kepada para pengunjung pantai agar berhati – hati dan selalu mentaati rambu – rambu peringatan yang berada di area pantai,” tutup Nyoman.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!