Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Romi Yudianto Hadiri Puncak Hari HAM Sedunia ke-75

HAM: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Hadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bali, Romi Yudianto, menghadiri Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Desember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, jajaran pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemenkumham, serta perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat sipil.

Dalam sambutannya, Menteri Yasonna menyampaikan bahwa peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia merupakan momentum untuk refleksi dan evaluasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pemajuan dan perlindungan hak asasi manusia di Indonesia.

“Pada tahun ini, tema peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia adalah ‘Harmoni Dalam Keberagaman’. Tema ini sangat relevan dengan kondisi Indonesia yang majemuk,” ujar Menteri Yasonna.

Menteri Yasonna juga menegaskan bahwa Kemenkumham berkomitmen untuk terus memajukan dan melindungi hak asasi manusia di Indonesia, termasuk hak-hak kelompok minoritas.

“Kemenkumham akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan bermartabat,” tegas Menteri Yasonna.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali, Romi Yudianto, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional dan berintegritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia.

“Kami akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pegawai dan masyarakat,” ujar Romi Yudianto.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!