Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Romi Yudianto Dampingi Kedutaan AS Tinjau Lapas Kerobokan

TERIMA KUNJUNGAN: Perwakilan Kedutaan Amerika, yaitu Special Agent of U.S. Diplomatic Security Service, Paul Sanchez, Analyst at Overseas Criminal Investigations, Kalub Emmons serta Criminal Fraud Investigator, Yudith Kristianty berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kamis, 30 November 2023.

 

KEROBOKAN, Balipolitika.com- Perwakilan Kedutaan Amerika, yaitu Special Agent of U.S. Diplomatic Security Service, Paul Sanchez, Analyst at Overseas Criminal Investigations, Kalub Emmons serta Criminal Fraud Investigator, Yudith Kristianty berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kamis, 30 November 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau secara langsung kegiatan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan oleh Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kedatangan Perwakilan Kedutaan Amerika Serikat disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto, didampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, serta Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyampaikan beberapa hasil karya WBP Lapas Kerobokan telah dipamerkan pada event-event tertentu yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa warga binaan walaupun berada dibalik jeruji besi, mereka masih bisa tetap berkarya.

“Pembinaan diselenggarakan untuk mempersiapkan warga binaan sebelum kembali ke masyarakat sehingga mereka memiliki keterampilan agar nantinya bisa bersaing di masyarakat,” imbuhnya.

Perwakilan Kedutaan Amerika memberikan apresiasi dan dukungan kepada warga binaan yang telah aktif dalam mengikuti kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas Kerobokan.

Kepala Lapas Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho menyampaikan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait dalam memberikan program pembinaan kemandirian di Lapas.

Hal tersebut dilakukan untuk senantiasa memberikan pembinaan secara berkesinambungan bagi warga binaan.

“Terima kasih kepada Perwakilan Kedutaan Amerika yang telah mengunjungi Lapas Kerobokan, momentum ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan hasil karya warga binaan Lapas Kerobokan ke kancah Internasional,” ungkapnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!