Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kode Alam Prabowo-Gibran Menang, Survei Terbang, Ini Kata De Gadjah

KOALISI SOLID: Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya, SE., MH alias De Gadjah diapit Ketua DPD 1 Golkar Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry (kanan) dan Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto (kiri) saat Mejaya-Jaya di Pura Penataran Agung Besakih, Jumat, 24 November 2023 sore.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Petunjuk niskala atau kode alam kemenangan yang diterima 246 Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali saat Mejaya-Jaya di Pura Penataran Agung Besakih, Jumat, 24 November 2023 sore sebagaimana disampaikan Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya, SE., MH alias De Gadjah tak membuat pihaknya jumawa.

Saat ritual suci mejaya-jaya digelar, langit Pura Besakih yang sudah berpuluh-puluh hari cerah tiba-tiba menurunkan hujan. 

Menurut De Gadjah, turunnya hujan mengisyaratkan restu dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali.

“Karena selama ini nggak pernah turun hujan, panas sekali, tiba-tiba turun hujan kan ini suatu anugerah. Ini pertanda restu buat kita. Hujannya tadi tiba-tiba turun cuma sebentar dan selesai. Nah itu restu dan anugerah,” ujar Ketua Pertina Bali itu sembari menuturkan pantun, “Turun hujan di Pura Besakih, Prabowo-Gibran astungkara terpilih satu putaran.” 

Kode alam itu diperkuat hasil survei yang memposisikan Prabowo-Gibran selalu di posisi puncak. 

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis elektabilitas capres dan cawapres Pilpres 2024 pada Jumat, 24 November 2023 sebagai berikut. 

Prabowo-Gibran 42,1 persen, Ganjar-Mahfud MD 28,8 persen, Anies-Cak Imin 25,2 persen, dan belum menentukan pilihan 3,9 persen.

Senada, Lembaga Survei Indonesia (LSI Denny JA) pada 6-13 November 2023 yang melibatkan 1.200 responden dengan margin of error 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen juga mengunggulkan Prabowo-Gibran 40,3 persen, Ganjar-Mahfud 28,6 persen, Anies-Cak Imin 20,3 persen, dan narasumber yang memilih opsi tidak tahu atau tidak jawab berada di angka 10,8 persen.

“Survei itu hanya menjadi pegangan kita untuk berbuat dan menentukan langkah. Hasil survei yang menunjukkan elektabilitas tinggi itu menunjukkan bahwa masyarakat sangat mengharapkan sosok pemimpin Prabowo-Gibran,” ucap De Gadjah diwawancarai langsung beberapa waktu lalu. 

De Gadjah mengaku optimis mengarungi perhelatan Pilpres 2024 karena didukung oleh koalisi super solid.

“Kami punya koalisi yang solid. Ketua-ketua partai seperti senior kami Bapak Sugawa Korry, Pak Mudarta, Jero Ong Ketua PSI, dan semua yang tergabung dalam koalisi ini enak diajak berbicara. Apapun kita selesaikan secara musyawarah mufakat. Walaupun tiang Ketua TKD, apapun permasalahan saya sampaikan dan semua diselesaikan secara mufakat,” ungkap Ketua Persatuan Tinju Amatir Pertina Provinsi Periode 2021-2025 sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

“Dengan koalisi yang solid, terus antusias masyarakat setiap di mana kami berkunjung, setiap melihat saya masyarakat menyapa Prabowo-Gibran. Demikian antusias masyarakat kita, anak muda terutama. Mereka menyerukan All In Prabowo Gibran. Antusias masyarakat ini gayung bersambut dengan relawan-relawan Prabowo-Gibran yang bermunculan di mana-mana. Mungkin zaman Pak Jokowi sudah ada Relawan Jokowi, sekarang makin banyak lagi,” sambungnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!