Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Uncategorized

CEASEFIRE NOW! Ubud Gelar Konser Kemanusiaan Palestina

Dari Navicula Hingga Oppie Andaresta

AKSI KEMANUSIAAN PALESTINA: Musisi dan Seniman Bali Gelar Konser Untuk Bantu Kemanusiaan Bagi Palestina di Ubud, 30 November 2023.

 

 

 

UBUD, Balipolitika.com- Berawal dari kepedulian kolektif dan solidaritas akan konflik di Timur Tengah yang memakan banyak korban sipil, sekelompok musisi dan seniman Bali akan menggelar konser galang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina bertajuk CEASEFIRE NOW di Biji World pada Kamis, 30 November 2023 nanti.

Band ternama Bali seperti Navicula, The
Hydrant, Jangar, Galiju dan Rhythm Rebels

diagendakan akan tampil di acara ini secara sukarela. Penyanyi folk ternama, Oppie
Andaresta, juga menunjukkan solidaritasnya dan turut tampil di perhelatan ini.

Adapun harga tiket masuk dari acara ini adalah donasi minimum sebesar 50 ribu rupiah.

Navicula, peduli kemanusiaan di Palestina

“Musisi membuat karya dengan hati nurani. Apabila kita (musisi) punya hati, pasti kita akan peduli dengan krisis kemanusiaan yang tengah terjadi di Palestina,” ujar Gede Robi dari band Navicula, yang akan tampil dan juga mendukung persiapan kegiatan galang dana ini.
Selain penampilan musik, kegiatan CEASEFIRE NOW juga akan menampilkan pameran seni yang diorganisir oleh Lanö Art Project.

Sebanyak lebih dari 30 seniman seni rupa Bali dan luar Bali, seperti Uncle Joy, Kuncir Satya Viku, Arian 13, Devy Ferdianto, Kemalezedine, dan masih banyak lagi akan menyumbangkan karya mereka di kegiatan ini dan hasil penjualan dari karya-karya akan didonasikan untuk dana kemanusiaan bagi para korban sipil di wilayah Palestina.

Acara CEASEFIRE NOW di Bali ini diadakan sebagai bentuk solidaritas seniman dan musisi Bali untuk acara musik “Konser Kemanusiaan untuk Gaza” yang telah diorganisir oleh kawan-kawan musisi dan MBloc Foundation di Jakarta.

Semua musisi dan seniman yang terlibat dalam acara ini, serta venue dan panitia, bekerja
secara sukarela dan tidak dibayar sepeser pun.

Seluruh hasil penggalangan dana yang terkumpul dari acara ini akan didonasikan ke Palestine Red Crescent Society untuk bantuan kemanusiaan.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!