Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Walikota Jaya Negara Terima Kunjungan Dubes Filipina Untuk RI, Gina Alagon Jamoralin Jajaki Peluang Kerjasama Dukung Kemajuan Kedua Pihak

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat bertemu dengan Dubes Filipina untuk RI, Gina Alagon Jamoralin di Kantor Walikota Denpasar, pada Rabu 18 Oktober 2023 pagi.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menerima kunjungan Duta Besar Filipina untuk Republik Indonesia, Gina Alagon Jamoralin di Kantor Walikota Denpasar, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Pertemuan tersebut banyak membahas berbagai peluang kerjasama antara Kota Denpasar dengan Negara Filipina terutama yang berhubungan dengan ekonomi kreatif, bisnis, budaya, serta pendidikan.

Dalam tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengemukakan harapan perihal potensi kerja sama kedua pihak dapat segera diwujudkan.

Untuk itu, penjajakan kedua pihak sangat diperlukan. Diharapkan, potensi kerja sama di bidang ekonomi kreatif, bisnis, budaya, serta pendidikan dapat terjalin antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Filipina.

“Saat ini Pemkot Denpasar memang tengah fokus pada penjajakan kerja sama dengan banyak pihak kota kota di dunia sebagai langkah pengembangan Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Ditambahkannya, selain hal tersebut di atas, ada sejumlah bidang yang menarik untuk dikerjasamakan.

Hal ini mulai dari bidang pariwisata, dan hospitality yang saat ini sedang mulai dibangkitkan pasca serangan pandemi Covid 19.

“Kita bisa menjajaki salah satu kota disana yang memiliki karakteristik yang sama dengan Kota Denpasar untuk mempermudah pembentukkan kerjasama Sister City ini,” ungkapnya.

Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin pada kesempatan yang sama mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar yang telah berkenan menerima kunjungan dan berdiskusi untuk kemungkinan Kerjasama kedua pihak.

“Terima kasih atas sambutan Bapak Walikota Denpasar yang luar biasa. Kami mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar dalam rencana kerja sama dengan Negara Filipina,” tutur Gina Alagon.

Gina juga mengatakan, pihaknya juga menawarkan kerjasama terkait dengan Pendidikan dalam bidang keperawatan dan medis di Filipina yang nantinya diharapkan akan bisa memberikan rujukan terhadap pengembangan sumber daya manusia di Kota Denpasar.

“Kami optimis pertemuan ini akan membuahkan kesepakatan yang akan memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak. Untuk itu kami menunggu,” pungkasnya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!