Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Sertifikat Hak Atas Tanah Elektronik Digencarkan di Bali

MODERNISASI PELAYANAN: Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Alih Media Sertifikat Hak Atas Tanah Elektronik dengan mengundang narasumber dari Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Senin, 30 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dalam rangka mewujudkan modernisasi pelayanan pertanahan guna meningkatkan indikator kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat, pemerintah perlu mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan menerapkan pelayanan pertanahan berbasis elektronik.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Alih Media Sertifikat Hak Atas Tanah Elektronik dengan mengundang narasumber dari Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Senin, 30 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti dan diikuti oleh para pengelola keuangan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Dalam sambutannya, Mamur menyampaikan bahwa penerapan alih media sertifikat tanah elektronik ini merupakan salah satu pemanfaatan teknologi palayanan pertanahan berbasis elektronik yang dapat meningkatkan dan menyederhanakan beberapa layanan penerbitan sertipikat tanah serta mengurangi adanya mafia tanah yang ada saat ini.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh pejabat yang berwenang dan pihak-pihak yang terlibat dalam penerapan dan pelaksanaan alih media sertipikat hak atas tanah elektronik ini yang telah bekerja keras belajar dan beradaptasi dengan sistem baru ini,” ungkap Mamur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber dari Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran, I Made Sumadra tentang Sertipikat Elektronik. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!