Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

70 Pegawai Bapenda Denpasar Belajar Padamkan Api

CEGAH KEBAKARAN: Pelatihan pemadaman api dan pengenalan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) bagi pegawai di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar di Halaman Kantor Bapenda Kota Denpasar, Jumat, 6 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Jajaran pejabat, staf, dan pegawai di Lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar mendapatkan pelatihan cara memadamkan api.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dan langkah antisipasi guna mencegah kebakaran ini dipusatkan di Halaman Kantor Bapenda Kota Denpasar, Jumat, 6 Oktober 2023.

Seluruh peserta diberikan pemahaman tentang penanganan dini mencegah kebakaran. Hal ini mulai dari penanganan tabung gas bocor, memadamkan api menggunakan karung atau kain basah, hingga pengenalan dan cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kepala Bapenda Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya didampingi sekretarisnya Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan pelaksanaan pelatihan pemadaman api dan pengenalan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) ini menghadirkan instruktur dari BPBD Kota Denpasar.

Pelatihan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara pemadaman api lebih dini.

“Seluruh pegawai baik pejabat, staf hingga security kami berikan pelatihan dengan jumlah sekitar 70 orang, ini sebagai langkah antisipasi untuk penanganan dini potensi kebakaran,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, dengan teredukasinya seluruh pegawai maka diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran sehingga mampu mendukung terciptanya lingkungan perkantoran yang aman dan nyaman.

Pihaknya juga turut mengapresiasi antusiasme peserta pelatihan ini. Ke depan diharapkan dapat digetoktularkan dalam mendukung upaya untuk mencegah kebakaran dan penanganan kebakaran sejak dini.

“Kami tentu tidak berharap, namun demikian upaya pencegahan itu penting dilaksanakan, terlebih dengan adanya edukasi melalui pelatihan, langkah cepat dan tepat dapat dilaksanakan,” ujarnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!