Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Maknai Hari Kesaktian Pancasila, Anggiat: Media Pemersatu Bangsa

MEMPERSATUKAN INDONESIA: Anggiat Napitupulu bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, Senin, 2 Oktober 2023 di Halaman Kanwil Kemenkumham Bali.

Anggiat Napitupulu bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965.

Selaku inspektur upacara, Anggiat Napitupulu membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly yang menyampaikan bahwa Pancasila merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi, dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan zaman.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun, mari kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia” ucap Anggiat.

Di akhir sambutannya, Anggiat mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dan mewujudkan Indonesia maju.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh komponen bangsa Indonesia diharapkan untuk kembali memaknai nilai-nilai luhur yang terdapat dalam setiap sila Pancasila, sehingga dapat nilai-nilai luhur tersebut dapat diimplementasikan dalam sikap berkehidupan berbangsa dan bernegara. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!