Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Jadi Narasumber, Sekda Adi Arnawa Berikan Materi Implementasi Nilai-Nilai Pancasila

ESTAFET KEPEMIMPINAN: Sekda Wayan Adi Arnawa menjadi Narasumber Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 di Aula Sekolah SMAN 2 Mengwi, Kamis 21 September 2023.

 

BADUNG, balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadir sekaligus menjadi Narasumber tentang Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024, Kamis 21 September 2023 di Aula Sekolah SMAN 2 Mengwi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, perwakilan KPU Badung dan Bawaslu Badung, Kepala Sekolah SMAN 2 Mengwi Ni Luh Made Ratna Agustini, dan undangan lainnya.

Mewakili pemerintah, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pada pelaksanaan pemilu nanti sangat mendorong terutama Generasi Z sebagai warga negara yang baik untuk ikut dalam menentukan bagaimana nasib Indonesia kedepan.

Menurutnya Generasi Z melalui anak-anak SMAN 2 Mengwi untuk berhati-hati memilih pemimpin, karena di tangan merekalah nasib Bangsa Indonesia kedepan akan ditentukan.

“Saya selaku Sekretaris Daerah mendapat kesempatan bertatap muka dengan adik-adik semua, dan responnya sangat luar biasa walaupun SMA ada di bawah Provinsi tetapi kami Pemerintah Kabupaten sangat peduli dengan anak-anak yang berprestasi. Dalam setiap event apapun silahkan melapor ke kami, pemerintah kabupaten siap akan membantu, untuk itu giat-giatlah belajar untuk mencapai prestasi dan jangan sampai terpengaruh obat-obatan terlarang. Nanti dalam Pemilu dan Pemilukada pilihlah pemimpin yang baik agar bisa memajukan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Kedepan semakin tinggi tingkat partisipasi tentu semakin meningkat juga legalitas dari pada seorang pemimpin.

“Saya mensosialisasikan kepada anak-anak agar mereka memahami posisinya yang sangat strategis sebagai generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan mudah-mudahan dengan sosialisasi ini juga akan menumbuhkan semangat motivasi dari adik-adik selaku warga negara yang baik untuk berpartisipasi yang aktif di dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” jelasnya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!