Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Spaso-Lerby Bawa Bali United Bungkam Persija Jakarta 2-1

SEPATU EMAS: Ekspresi Ilija Spasojevic setelah sukses mengeksekusi assist ciamik Privat Mbarga. Berbuah gol di menit ke-34, Bali United unggul 1-0 atas Persija di babak pertama. (foto istimewa)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Gol Ilija Spasojevic lewat assist ciamik Privat Mbarga membawa Bali United unggul 1-0 atas Persija di babak pertama! Gol satu-satunya pemain bertinggi badan 189 cm kelahiran 11 September 1987 itu tercipta di menit ke-34. Persija Jakarta sempat menyamakan kedudukan lewat Jauhari di menit ke-77. Namun skor imbang hanya bertahan 5 menit. Lerby Eliandry Pong Babu membawa Serdadu Tridatu kembali unggul lewat hiding cantik di menit ke-83. 

Di babak pertama, Persija kesulitan menembus pertahanan Bali United. Selain Bali United main agak dalam menutup ruang pergerakan Riko Simanjuntak dan Valdo. Makan Konate juga minim pergerakan karena diganggu Nouri. Dari kubu Bali United, penampilan moncer Privat Mbarga kembali mengundang decak kagum. Pemain yang datang pada putaran kedua itu hadir dengan keunggulan dari aspek kecepatan. Mbarga juga dianugerahi crossing apik dan punya naluri mencetak gol yang mumpuni. 

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Kemenangan Bali United atas Persija Jakarta di pekan ke-29 BRI Liga 1, Minggu, 6 Maret 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali ini kian mengukuhkan posisi anak asuh Stefano Cugurra di puncak klasemen sementara. 

Bali United dibuntuti oleh Persib Bandung yang berselisih hanya 3 poin. Tim berjuluk Pangeran Biru itu mengemas 60 poin setelah membungkam Persiraja Banda Aceh 3-1 pada pertandingan yang dihelat Sabtu, 5 Maret 2022. 

Sama-sama melakoni 29 pertandingan, di bawah Persib Bandung bertengger Arema FC (58 poin), Persebaya Surabaya (55 poin), dan Bhayangkara FC (55 poin). Bedanya, The Guardian baru melakoni 28 pertandingan. Jika menang ada laga selanjutnya otomatis posisi Arema FC dan Persebaya Surabaya akan melorot. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!