Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa Prodi Arsitektur Unud Juara 1 SAN X LKTI

JUARA NASIONAL: Ni Komang Ayu Gita Prasasti, I Gede Cahya Adi Nugraha, dan Ketut Karni berhasil meraih juara 1 lewat karya ilmiah berjudul “Pemangku (Panel Ramah Lingkungan): Solusi Mengurangi Sampah Plastik, Limbah Serabut Kelapa, dan Abu Arang Kayu.”

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Mahasiswa Program Studi Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Udayana mendulang prestasi di ajang lomba karya tulis ilmiah SAN X LKTI “Prosperity or Survival?: Preventing World Destruction through Architecture” di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Lomba ini diikuti 21 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Perwakilan Unud terdiri dari Ni Komang Ayu Gita Prasasti, I Gede Cahya Adi Nugraha, dan Ketut Karni berhasil meraih juara 1 dengan judul karya “Pemangku (Panel Ramah Lingkungan): Solusi Mengurangi Sampah Plastik, Limbah Serabut Kelapa, dan Abu Arang Kayu.”

Pencapaian ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara para mahasiswa tersebut di bawah bimbingan Ir. Gede Windu Laskara, S.T., M.T.

Pemilihan topik yang relevan dengan isu lingkungan dan solusi berkelanjutan melalui bidang Arsitektur juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap tantangan global dan peran yang dapat dimainkan oleh profesinya dalam mencegah kerusakan lingkungan.

Keberhasilan ini juga menunjukkan kualitas pendidikan di Universitas Udayana dan komitmen para mahasiswa dan dosen dalam menghasilkan kontribusi positif dalam bidangnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam upaya mencari solusi inovatif dalam menjaga lingkungan dan dunia secara keseluruhan. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!