Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Bryan Gervais de Liyis Juara 1 Kongres Nasional 12th Bali Cardiology Update

Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Kedokteran Unud

JUARA: Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Kedokteran Universitas Udayana, Bryan Gervais de Liyis.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Sebuah keberhasilan luar biasa telah diraih oleh Bryan Gervais de Liyis, seorang mahasiswa koas angkatan 2019 dari Program Studi Pendidikan Profesi Kedokteran Universitas Udayana. Bryan berhasil meraih Juara 1 dalam ajang presentasi lisan pada Kongres Nasional 12th Bali Cardiology Update (Bac-Up) yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali pada tanggal 23 – 26 Agustus 2023.

Dengan tema besar “Improving Knowledge on Latest Cardiovascular Disease: Translating Guideline Into Real-World Experience”, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang, termasuk dokter spesialis, residen, dan dokter umum dari seluruh penjuru Indonesia.

Prestasi gemilang Bryan Gervais de Liyis terletak pada presentasi studinya yang membahas pemanfaatan nilai prognostik dari parameter fungsional imaging ekokardiografi pada bilik kanan jantung dalam memprediksi mortalitas pada kasus hipertensi pulmonal prekapiler. Dengan inovasi yang diusung dalam studinya, diharapkan para tenaga kesehatan dapat lebih peka dalam mengantisipasi perburukan kondisi pasien serta memberikan penanganan yang tepat.

Ajang tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si., selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, dr. I Kadek Susila Surya Darma, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC., yang merupakan ketua Perhimpunan Kardiologi Indonesia (Perki) Bali, dan Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes., selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Penghargaan prestisius ini diserahkan secara langsung oleh Prof. Dr. dr. I Wayan Wita, Sp.JP (K), FIHA, FasCC dan Dr. dr. I Made Junior Rina Artha, SpJP, KI, IKKv(K), FIHA, FAsCC, FAPSIC, FSCAI, FESC pada penutupan acara yang diadakan di ballroom Hotel Westin pada tanggal 26 Agustus 2023 lalu.

Prestasi ini bukan hanya mencerminkan dedikasinya dalam bidang kedokteran, tetapi juga mengukuhkan posisi Universitas Udayana sebagai lembaga pendidikan yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi dalam dunia medis. Keberhasilan ini juga memberikan sumbangsih berharga dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penanganan penyakit kardiovaskular di Indonesia. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!